nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Optimis Larangan Transfer Takkan Halangi Laju Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 September 2019 22:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 45 2108337 lampard-optimis-larangan-transfer-takkan-halangi-laju-chelsea-SHeHrkW6Yn.jpg Frank Lampard. (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap optimis bisa membawa timnya berbicara banyak pada musim ini, meski tengah dirundung masalah larangan transfer. Hal tersebut diyakini Lampard karena masih banyak pemain hebat yang terdapat di skuad Chelsea saat ini.

Chelsea memang kini tengah dijatuhi hukuman larangan untuk berbelanja pemain oleh FIFA. Hukuman berlaku selama dua periode bursa transfer yang telah mulai berjalan sejak musim panas 2019. Hukuman baru akan berakhir pada bursa transfer musim panas 2020, sehingga The Blues –julukan Chelsea– dipastikan juga tidak bisa membeli pemain pada musim dingin 2020.

BACA JUGA: Kante Kecewa Chelsea Gagal Raih Poin saat Jamu Liverpool

Di tengah hukuman tersebut, Chelsea pun harus kehilangan sejumlah pemain terbaiknya yang memutuskan pergi pada musim panas 2019. Beberapa pemain tersebut ialah Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid hingga David Luiz yang pindah ke Arsenal.

Mason Mount dan Tammy Abraham

Kondisi tersebut tentu saja jadi tantangan baru untuk Lampard yang baru menangani Chelsea pada musim ini. Tetapi, pelatih berkebangsaan Inggris itu tetap optimis bisa menuai hasil manis di tengah keterbatasan tersebut.

Sebab, Lampard menilai masih ada banyak pemain muda Chelsea yang bisa membantu tim tampil apik dan menuai hasil manis pada musim ini. Pemain tersebut seperti Mason Mount, Tammy Abraham, hingga Fikayo Tomori yang sudah membuktikan ketajamannya pada musim ini. Mount bahkan telah mencetak tiga gol dari delapan laga yang telah dilakoni.

Frank Lampard

"Orang-orang mengatakan larangan (transfer) adalah hal yang buruk bagi Chelsea. Dalam jangka pendek, tentu saja, tetapi dalam jangka panjang, jika kami dapat memiliki visi dengan orang-orang seperti Tomori, Mason, Tammy, sepertinya kami tetap akan menjadi benar-benar bagus. Tapi, dalam jangka pendek mungkin, hal-hal seperti ini mungkin saja terjadi,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (23/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini