Share

Rasa Syukur Alisson Raih Penghargaan Kiper Terbaik Liga Champions 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 261 2098592 rasa-syukur-alisson-raih-penghargaan-kiper-terbaik-liga-champions-2018-2019-CvHppXEZvc.jpg Alisson Becker (Foto: Twitter/@Alissonbecker)

MONACO Alisson Becker mungkin tengah absen membela Liverpool akibat cedera betis yang dideritanya pada pekan pertama Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, hal itu tak menghentikan Alisson untuk menyabet penghargaan bergengsi karena pemain berpaspor Brasil itu baru saja dianugerahi gelar kiper terbaik Liga Champions 2018-2019.

Alisson pun amat bersyukur dengan keberhasilannya menyabet penghargaan itu karena semakin melengkapi prestasinya di tahun ini. Sebelum menyabet penghargaan itu, Alisson lebih dulu dianugrahi gelar serupa pada kompetisi lain yakni Liga Inggris 2018-2019 dan Copa America 2019.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@alissonbecker)

Tiga penghargaan individu itu melengkapi keberhasilan Alisson dalam membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019 dan Piala Super Eropa 2019. Selain itu, Alisson juga menjadikan Tim Nasional (Timnas) Brasil juara Copa America untuk yang kesembilan kalinya tahun ini.

BACA JUGA: Klopp: Alisson memang Layak Jadi Kiper Terbaik Eropa!

Alisson sadar capaian itu tak akan diraihnya tanpa bantuan dari orang lain. Alisson secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg. Prestasi yang telah diukirnya saat ini jadi motivasi ekstra bagi Alisson untuk segera pulih dari cedera betis yang dideritanya sekarang.

Alisson Becker (Foto: PA)

“Itu adalah musim yang luar biasa dengan dua gelar individual, Liga Champions kemudian Copa America dengan Tim Nasional. Penghargaan ini sangat penting bagi saya. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim dan orang-orang yang bekerja dengan saya terutama pelatih kiper Liverpool,” ujar Alisson, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (30/8/2019).

“Mereka banyak membantu saya untuk memperbaiki penampilan terakhir saya di Roma. Sekarang saya hanya berharap untuk segera kembali demi memiliki musim yang hebat,” tambahnya.

Cedera betis Alisson diperkirakan akan sembuh dalam kurun waktu empat sampai enam pekan. Hingga Alisson bugar kembali maka The Reds –julukan Liverpool– harus bertumpu pada kemampuan kiper cadangannya, Adrian San Miguel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini