nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gianluigi Buffon Ungkap Kesan Pertamanya terhadap Maurizio Sarri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 47 2074864 gianluigi-buffon-ungkap-kesan-pertamanya-terhadap-maurizio-sarri-mmJ33Sbe08.jpg Gianluigi Buffon saat menghadiri pembukaan toko Juventus di Milan (Foto: Laman resmi Juventus)

MILAN – Muka lama tapi baru di Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku sangat terkesan saat berjumpa pertama kali dengan Maurizio Sarri. Kedua sosok tersebut akan bekerja sama membawa kesuksesan bagi Si Nyonya Tua, setidaknya selama satu musim ke depan.

Gianluigi Buffon memutuskan untuk kembali memperkuat Juventus setelah dilepas Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Sebab, pemain berusia 41 tahun itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Les Parisien yang hanya berdurasi semusim.

Maurizio Sarri disebut memukau dalam konferensi pers pertamanya

Baca juga: Bakal Setim dengan Ronaldo di Juventus, Buffon: Luar Biasa!

Sekembalinya ke Juventus, Buffon tidak lagi bertemu dengan sosok Massimiliano Allegri di bangku cadangan. Pria asal Italia itu sudah hengkang dan digantikan oleh Maurizio Sarri. Menurut Gigi, sosok eks pelatih Chelsea itu sangat menarik.

“Saya sudah bertemu Sarri dan dia memberi kesan yang bagus buat saya, sama seperti ketika dia memberikan kesan pertama kepada semua orang pada konferensi pers,” ujar Gianluigi Buffon saat membuka toko resmi Juventus di Milan, mengutip dari Football Italia, Jumat (5/7/2019).

“Saya tidak berada di sini hanya untuk mendapatkan sedikit menit bermain. Juventus punya hirarki yang jelas. Saya harus memastikan siap untuk memberi bantuan kapan pun mendapat kesempatan,” imbuh eks penjaga gawang Parma tersebut.

Gianluigi Buffon memilih nomor 77 di Juventus (Foto: Juventus)

Buffon hampir pasti akan menjadi pelapis bagi kiper utama Wojciech Szczesny di pertandingan-pertandingan bertensi tinggi. Salah satu tandanya adalah Gigi Buffon tidak mau memakai nomor satu yang menjadi ciri khasnya, tetapi memilih kostum nomor 77.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini