nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brasil Borong Trofi Individu Copa America 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2076021 brasil-borong-trofi-individu-copa-america-2019-tOrCKNcMLq.jpg Timnas Brasil juara Copa America 2019. (Foto: @CBF_Futebol)

SAO PAULO Tim Nasional (Timnas) Brasil tidak hanya meraih trofi Copa America 2019. Skuad Canarinha –julukan Brasil– juga menyapu bersih seluruh trofi individu yang tersedia di turnamen empat tahunan tersebut.

Tercatat, ada empat penghargaan individu yang dihadirkan di Copa America 2019. Sebut saja pemain terbaik, kiper terbaik, top skor dan Tim Fairplay. Trofi pemain terbaik jatuh kepada Dani Alves.

Timnas Brasil kampiun Copa America 2019

Meski telah berusia 36 tahun, Alves masih mobile untuk naik-turun membantu Timnas Brasil. Bahkan saat Brasil menang 5-0 atas Peru di fase grup, pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak satu gol.

BACA JUGA: Debut di Copa America 2019, Pemain Ini Langsung Jadi Top Skor

Kemudian, trofi kiper terbaik jatuh ke tangan Alisson Becker. Dari enam penampilan, gawang Alisson hanya kemasukan satu kali. Bahkan, satu-satunya bola yang bersarang di gawang Alisson hanya tercipta lewat tendangan penalti Jose Paolo Guerrero (Peru) di partai puncak.

Kemudian, trofi pencetak gol terbanyak digamit Everton Soares yang mengoleksi tiga gol dan satu assist. Sementara itu, Brasil meraih trofi tim Fairplay karena tidak ada satu pun pemain mereka yang terkena kartu merah di gelaran kali ini.

Everton Soares top skor Copa America

(Everton Soares top skor Copa America 2019)

Karena itu, Brasil di Copa America 2019 telah menunjukkan sukses besar. Selain sukses menjadi tuan rumah, Philippe Coutinho dan kawan-kawan juga sukses prestasi dengan meraih semua trofi yang tersedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini