nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Maria: Messi Buat Timnas Argentina Menangis

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 04 51 2112884 di-maria-messi-buat-timnas-argentina-menangis-yzAQDaoHqj.jpg Timnas Argentina di Copa America 2019 (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) yang juga merupakan kompatriot Lionel Messi di Timnas Argentina menceritakan momen ketika bintang Barcelona itu membuat para penggawa La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– menangis di ajang Copa America 2019.

Sebagaimana diketahui, langkah Argentina harus terhenti di babak semifinal usai kalah 0-2 dari tuan rumah Brasil. Pada ajang tersebut juga sosok Messi sempat menjadi sorotan usai melemparkan komentar kontroversinya.

Baca juga: Masih Penasaran, Messi Ingin Bawa Argentina Jadi Juara Copa America 2020

Argentina vs Brasil (Copa America 2019)

Akan tetapi, pada ajang tersebut juga Messi sempat membuat para penggawa Timnas Argentina menangis haru di ruang ganti. Di Maria menyebut, Messi sempat berbicara kepada seluruh pemain atas segala yang dirasakannya bersama Timnas Argentina sejauh ini.

“Dia (Messi) mengatakan beberapa kata-kata indah ketika kami disingkirkan oleh Brasil. Dia mengatakan kepada kami bahwa dia bangga dengan tim yang telah kami bangun. Kami belum pernah memiliki waktu bersama dalam waktu yang lama sebelumnya, tapi semua merasa seperti sudah bertahun-tahun bersama,” ujar Di Maria, melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (4/10/2019).

“Semua yang ada di sini (Timnas Argentina) memiliki misi yang sama. Messi juga mengaku sangat terkesan dengan motivasi dan komitmen yang dimiliki para pemain muda dalam balutan jersey Argentina,” lanjutnya.

“Begitu dia selesai (berbicara), semua orang menangis karena menyentuh hati semua orang, terutama para pemain muda,” tambahnya.

Lionel Messi (Copa America 2019)

Di Maria sendiri menyadari cukup banyak tekanan yang dialamatkan kepada Messi bersama Timnas Argentina. Beberapa berpendapat kalau bintang Barcelona itu tidak memberikan kontribusi kepada negaranya.

Akan tetapi, pada gelaran Copa Amerika kemarin, ia mengaku kalau sosok La Pulga –julukan Messi– justu menjadi motivasi tersendiri, terutama perannya dalam membangkitkan emosi serta semangat bagi para pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini