nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Penasaran, Messi Ingin Bawa Argentina Jadi Juara Copa America 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 09:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 51 2108997 masih-penasaran-messi-ingin-bawa-argentina-jadi-juara-copa-america-2020-YS5kAx6vgx.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

MILAN – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, masih penasaran untuk membawa negaranya menjadi juara Copa America 2020. Setelah gagal pada tahun ini, Messi memiliki harapan besar untuk membawa trofi juara pada tahun depan yang akan berlangsung di Argentina dan Kolombia.

Pada Copa America 2019 yang berlangsung di Brasil, Argentina kembali gagal mewujudkan mimpi menjadi juara. Mereka harus terhenti di babak semifinal dan hanya puas menduduki posisi ketiga di Copa America 2019.

Lionel Messi (Foto: FIFA)

Kegagalan tersebut membuat Messi dicap sebagai pemain yang selalu gagal membawa negaranya keluar sebagai juara di berbagai kompetisi. Belum lagi pada ajang tersebut, Messi mendapat sanksi larangan bermain selama tiga bulan akibat memberi pernyataan kontroversial tentang Copa America 2019.

Baca juga Merasa Bahagia, De Ligt Akui Tak Salah Pilih Juventus

Catatan itu pun semakin menambah daftar rekor buruk Messi ketika mentas di Copa America. Sejak membela Timnas Argentina di Copa America 2007, Messi hanya mampu membawa tim berjuluk La Albiceleste tersebut finis di posisi runner-up sebanyak tiga kali.

Kini Messi memiliki ambisi besar untuk membungkam semua kritikan yang datang kepadanya ketika mentas bersama Timnas Argentina. Peraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2019 tersebut pun sudah tidak sabar untuk segera menyambut kompetisi terbesar se-Amerika Selatan tersebut.

Lionel Messi (Foto: FIFA)

“Untuk Copa America, saya benar-benar menantikan untuk memiliki kesempatan melakukannya lagi. Saya sangat gembira dengan Copa tahun ini,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Rabu (25/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini