nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut di Copa America 2019, Pemain Ini Langsung Jadi Top Skor

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2076004 debut-di-copa-america-2019-pemain-ini-langsung-jadi-top-skor-YAw01JVBKR.jpg Everton Soares, top skor Copa America 2019. (Foto: @CBF_Futebol)

SAO PAULOCopa America 2019 merupakan turnamen pertama yang dijalani Everton Sousa Soares bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil. Hebatnya dikeikutsertaan pertamanya tersebut, Everton langsung keluar menjadi top skor!

Cederanya Neymar Jr bisa dibilang berkah bagi pemain asal klub Gremio tersebut. Cedera yang dialami Neymar membuat Everton kerap menjadi starter untuk mengisi posisi winger kiri dalam pola 4-2-3-1 racikan Tite.

Everton Soares di laga Brasil vs Paraguay

Dari enam penampilan yang dijalani bersama Timnas Brasil, empat di antaranya dilewati Everton sebagai starter. Sekarang yang jadi pertanyaan, di laga apa saja Everton mencetak gol untuk Brasil di Copa America 2019?

BACA JUGA: Dani Alves, Pesepakbola Pertama yang Sabet 40 Trofi

Everton masing-masing mencetak satu gol saat Brasil menang 3-0 atas Bolivia dan Peru (5-0 dan 3-1). Gol di laga kontra Peru jadi yang paling istimewa. Sebab, Everton mencetak gol pembuka Brasil di menit 15 saat menang 3-1 atas Peru di puncak.

Koleksi tiga gol milik Everton memang dapat disamai penyerang Peru, Jose Paolo Guerrero. Akan tetapi, Everton layak lebih berbangga karena semua gol yang dicetak dari situasi permainan terbuka.

Timnas Brasil juara Copa America 2019

Hal itu berbeda dengan Guerrero yang satu di antaranya diciptakan dari titik putih, tepatnya saat Peru takluk 1-3 dari Brasil di partai puncak. Berkat permainan impresif di atas, hanya masalah waktu bagi Everton untuk menjajal atau melanjutkan karier di persepakbolaan Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini