nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Loloskan Brasil ke Semifinal Copa America, Alisson: Ini Sangat Spesial!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072165 loloskan-brasil-ke-semifinal-copa-america-alisson-ini-sangat-spesial-C2260Ge65j.jpg Alisson Becker. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

PORTO ALEGRE – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Alisson Becker, begitu bahagia lantaran berhasil meloloskan timnya ke semifinal Copa America 2019. Kesuksesan ini pun terasa begitu spesial bagi Alisson yang memegang peranan begitu penting.

Brasil sukses melangkahkan kaki ke empat besar Copa America 2019 setelah menumbangkan Paraguay lewat babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3. Pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB itu harus dilanjutkan hingga babak adu penalti lantaran skor 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

BACA JUGA: Brasil Susah Payah Tekuk Paraguay, Tite Keluhkan Kondisi Lapangan

Alisson pun menjadi aktor penting dalam kesuksesan ini. Sebab, penampilan perkasanya di babak adu penalti telah membuat dua pemain Paraguay, yakni Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez, gagal menyarangkan bola ke gawang Brasil.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Kondisi ini pun disambut gembira oleh Alisson. Ia mengaku bisa tampil begitu apik berkat dukungan dari rekan-rekannya serta para suporter Brasil yang memenuhi Stadion Do Gremio. Kemenangan pun terasa semakin spesial bagi Alisson karena diraih di tanah kelahirannya.

"Rekan satu tim saya berperan besar di bagian itu (kesuksesan di adu penalti). Kami memiliki banyak keyakinan ketika tiba saatnya untuk adu penalti. Tim ini adalah generasi muda, tetapi kami dapat mengambil tanggung jawab dengan baik," ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari ESPN, Jumat (28/6/2019).

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

"Bagi saya, itu (menjadi pahlawan di kemenangan Brasil atas Paraguay) terasa spesial, apalagi didapat di kota saya. Tidak peduli berapa banyak orang di stadion, tetapi saya merasakan peran besar pendukung dan masyarakat Alegre," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini