nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brasil Susah Payah Tekuk Paraguay, Tite Keluhkan Kondisi Lapangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072098 brasil-susah-payah-tekuk-paraguay-tite-keluhkan-kondisi-lapangan-UAqFEoBWiq.jpg Laga Timnas Brasil vs Paraguay. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Brasil. Pasalnya, akibat kondisi lapangan yang kurang baik, Brasil harus bekerja begitu keras untuk bia menyegel tiket ke babak semifinal Copa America 2019.

Berhadapan dengan Paraguay pada Jumat (28/6/2019) pagi WIB ini, Brasil memang harus berjuang sekuat tenaga untuk bisa merengkuh kemenangan. Bahkan, tiket ke semifinal baru dipastikan jadi milik Selecao –julukan Brasil– lewat babak adu penalti.

BACA JUGA: Kalahkan Paraguay, Brasil Hentikan Kutukan Adu Penalti di Copa America

Pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena Brasil dan Paraguay sama-sama tak mampu mencetak satu pun gol di 90 menit waktu normal laga. Brasil pun akhirnya memastikan diri melaju ke empat besar karena menang 4-3 di babak tersebut. Keempat gol Brasil dicetak oleh Willian, Marquinhos, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus, sementara Roberto Firmino gagal menyumbangkan angka.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Usai laga digelar, Tite mengatakan kondisi ini harus tercipta lantaran kodnisi lapangan di Stadion Do Gremio yang begitu buruk. Untuk menghelat pertandingan dengan level setinggi Copa America, Tite merasa kondisi lapangan seharusnya benar-benar bagus.

Jika kondisi lapangan tak seperti ini, Tite tentu saja yakin kemenangan bisa lebih mudah diraih oleh anak asuhnya. Sebab, Brasil sendiri tampil begitu ofensif saat bersua Paraguay pagi tadi. Banyak peluang yang mereka dapatkan, tetapi sayangnya tidak ada yang membuahkan gol.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

"Tidak masuk akal, pada level tinggi, kami tampil di lapangan yang begitu sulit untuk digunakan bermain. Para pemain harus bekerja keras untuk bisa bermain. Ini tidak masuk akal,” ujar Tite, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (28/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini