nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Juventus Salip De Ligt dari Kejaran PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 51 2070709 momen-juventus-salip-de-ligt-dari-kejaran-psg-noVFUfxfe5.jpg De Ligt saat bobol gawang Tottenham di semifinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

TURIN – Kapten sekaligus bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, sempat diisukan selangkah lagi bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, kesepakatan itu batal setelah PSG disalip raksasa Italia, Juventus.

Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (25/9/2019), manajemen Juventus yang terdiri dari Pavel Nedved (wakil presiden) dan Fabio Paratici (direktur olahraga) mengontak langsung De Ligt pada Jumat 21 Juni 2019. Dalam kontak tersebut, Nedved dan Paratici menjanjikan proyek menggiurkan kepada bek asal Belanda tersebut.

De Ligt saat berduel dengan Danny Rose

Setelah yakin dengan proyek yang dijanjikan, pada Sabtu 22 Juni 2019, Nedved pun mengadakan pertemuan dengan agen De Ligt, Mino Raiola. Pertemuan itu membahas transfer De Ligt yang berada di angka 70 juta euro (Rp1,12 triliun).

BACA JUGA: Pogba Lebih Pilih Juventus ketimbang Real Madrid

Kemudian, De Ligt akan menerima 12 juta euro (Rp193,2 miliar) per tahun dari kubu Juventus. Bahkan, uang yang diterima De Ligt akan lebih banyak jika bek berusia 19 tahun itu mencapai beberapa pencapaian individu. Jika ditambah bonus, pemain berambut pirang itu akan menerima 15 juta euro (Rp241,6 miliar) per tahun.

Kehadiran De Ligt bagaikan berkah bagi Juventus. Sebab, Juventus saat ini hanya memiliki Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang dapat tampil konsisten untuk menjaga pertahanan Juventus. Bahkan, nama yang disebut terakhir sering absen akibat kerap mengalami cedera.

De Ligt segera gabung Juventus

Karena itu, De Ligt kemungkinan besar bakal menjadi pemain utama di lini pertahanan Juventus musim depan. Seiring dengan kehadiran De Ligt, peluang Juventus berbicara banyak di Liga Champions 2019-2020 terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini