nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moise Kean Ternyata Penggemar AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 47 2039204 moise-kean-ternyata-penggemar-ac-milan-OPeIC8aesE.jpg Moise Kean (Foto: Media Juventus)

TURIN – Dalam beberapa waktu belakangan, nama penyerang muda Juventus, Moise Kean, selalu menghiasi berbagai media olahraga Italia. Kean menjadi sorotan bukan hanya karena performa apiknya, namun di saat yang sama ia juga menjadi korban rasisme. Kean sendiri saat ini dirumorkan menjadi bidikan sejumlah klub top Eropa, seperti AC Milan dan Inter Milan.

Nama Kean mulai ramai diperbincangkan pada awal Maret 2019. Kala itu, ia membantu Juventus memenangkan pertandingan melawan Udinese dengan skor 4-1. Dalam laga tersebut Kean mencetak dua gol dan satu assist. Sebagai ganjaran dari performa apiknya di klub, Kean pun dipanggil Roberto Mancini untuk bergabung dengan skuad Timnas Italia.

(Baca juga: Dituding Bela Pelaku Rasisme, Bonucci Angkat Bicara)

Moise Kean

Di level tim nasional, Kean juga menampilkan performa apik. Dalam dua pertandingan, ia mencetak dua gol. Tak ayal, nama Kean pun semakin hangat diperbincangkan. Kendati begtitu, teranyar kala Kean mencetak gol untuk Juve ke gawang Cagliari, ia malah mendapat perlakuan rasis.

Menanggapi hal itu, Kakak dari Kean, Giovanni, hanya bisa meminta kepada sang adik untuk bersabar. Ia meminta kepada Kean untuk tidak terpancing emosi. Selain itu, Giovanni pun membeberkan bahwa selama ini Kean merupakan penggemar AC Milan. Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk Milan yang dilaporkan meminati sang penyerang muda.

Moise Kean

“Saya mengatakan kepadanya bahwa masih ada orang-orang bodoh, namun kami tidak bisa berbuat apa-apa. Dia harus memikirkan apa yang dia lakukan dan tidak mempedulikannya, secara temperamen dia kuat: semakin banyak hal-hal ini terjadi padanya, semakin banyak yang dia muat. Saya penggemar Juventus, sedangkan dia selalu menjadi penggemar Milan. Tapi, saat ini tidak ada tim seperti Juve," ujar Giovanni, mengutip dari Calcio Mercato, Kamis (4/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini