Antonio Conte Diyakini Takkan Tinggalkan Inter

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 47 2246530 antonio-conte-diyakini-takkan-tinggalkan-inter-wIR7tWMp5i.jpg Antonio Conte (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Pemain bertahan Inter Milan, Danilo D'Ambrosio, memberikan komentar mengenai spekulasi masa depan Antonio Conte sebagai pelatih klubnya. D'Ambrosio memiliki keyakinan besar bahwa Conte bakal tetap bertahan di Inter pada musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Conte sebagai juru taktik Inter dalam beberapa hari terakhir memang tengah kencang dispekulasikan. Meski sejumlah petinggi Inter sudah menegaskan bahwa posisi Conte sebagai pelatih klubnya masih tetap aman.

Akan tetapi dalam kontrak Conte sebagai pelatih Inter, ia disebut-sebut diperbolehkan mundur kapan saja jika kurang mendapatkan dukungan dari manajemen I Nerazzurri –julukan Inter. Conte sendiri diyakini bakal mundur dalam waktu dekat, lantaran kecewa dengan kebijakan transfer Inter.

Antonio Conte

Ya, Conte kabarnya sudah meminta agar manajemen Inter tetap melakukan perekrutan pemain baru di jendela transfer musim panas 2020. Hal tersebut diyakini Conte jadi satu-satunya cara untuk meningkatkan level Inter dalam bersaing memperebutkan Scudetto.

Baca Juga: Antonio Conte Tak Ragu Tinggalkan Inter Milan

Namun Inter dikabarkan tengah mengalami masalah finansial, sehingga sulit bagi mereka bergerak aktif dalam perburuan pemain berkualitas di musim panas ini. Hal tersebutlah yang akhirnya membuat Conte kecewa, dan mempertimbangkan untuk mundur dari jabatan pelatih Inter.

Padahal, Inter sendiri melalui Liga Italia musim ini dengan performa yang belum memuaskan. Meski sempat memuncaki klasemen Liga Italia 2019-2020 pada awal musim, kini Romelu Lukaku dan kawan-kawan justru tercecer di posisi kedua dengan terpaut delapan poin di belakang Juventus.

D'Ambrosio pun lantas memberikan tanggapan mengenai spekulasi masa depan Conte sebagai juru taktik Inter. Mantan pemain Fiorentina tersebut memiliki keyakinan bahwa Conte bakal tetap menjabat sebagai pelatih Inter di musim depan.

Selain itu, D'Ambrosio juga menjelaskan bahwa Conte adalah seorang pelatih yang sangat menuntut agar para pemain asuhannya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan. D'Ambrosio pun merasa hal tersebut adaah sebuah kewajaran.

Baca Juga: Conte Minta Eriksen Lupakan Kehidupan di Inggris

“Terus terang, cara pelatih berbicara kepada kami rasanya dia ingin bertahan bagaimanapun caranya. Itu adalah hal yang wajar dan dia memang sudah seharusnya sangat menuntut kami karena kami harus terus maju,” ucap D'Ambrosio, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (15/7/2020).

“Pada beberapa pertandingan, dia memang membuat ruang ganti jungkir balik. Tuntutan dia membuat kami meningkat, dia tahu bagaimana caranya menang dan kami harus berusaha untuk mengikuti nasihat dia,” tuntas pemain berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini