nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Aksi Sarri yang Acungkan Jari Tengah ke Arah Fans Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 10:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 47 2067251 intip-aksi-sarri-yang-acungkan-jari-tengah-ke-arah-fans-juventus-udqGGCBbv5.jpg Sarri saat mengacungkan jari tengah ke arah fans Juventus. (Foto: Calciomercato)

TURIN Maurizio Sarri bukanlah pelatih populer di mata fans Juventus. Sebab, Sarri lahir di Kota Naples, tempat bernaungnya salah satu rival utama Juventus di Liga Italia, Napoli.

Lahir di Kota Naples membuat Sarri menjadikan Napoli sebagai klub favoritnya. Karena itu, Sarri langsung menerima tawaran Napoli pada musim panas 2015, ketika diminta untuk menjadi pelatih klub yang bermarkas di San Paolo tersebut.

Sekadar informasi, mayoritas warga Kota Naples membenci Juventus. Hal itu karena masyarakat Kota Naples kesal kepada Juventus yang dinilai sering diistimewakan Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Sarri pun disinyalir memiliki rasa yang sama kepada Juventus, klub yang dalam delapan musim terakhir menjuarai Liga Italia.

BACA JUGA: Detail Kontrak Maurizio Sarri Bersama Juventus

Bukti kebencian Sarri terhadap Juventus tersaji saat membawa Napoli menghadapi si Nyonya Tua di pekan 34 Liga Italia 2017-2018, 22 April 2018. Sesaat tiba di Stadion Allianz, bus yang membawa skuad Napoli mendapat sambutan kurang mengenakkan dari fans Juventus.

Fans Juventus menyanyikan nada sindiran kepada skuad Napoli. Kesal mendapat sambutan kurang positif, Sarri yang duduk di baris terdepan bus langsung mengacungkan jari tengah kepada fans Juventus.

Maurizio Sarri

Setelah setahun berlalu, Sarri akhirnya memutuskan menjadi pelatih Juventus. Pelatih asal Italia itu dikontrak tiga tahun oleh manajemen Juventus. Sekarang, demi menarik simpati fans Juventus, wajib bagi Sarri mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih gelar prestisius musim depan, termasuk trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini