nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detail Kontrak Maurizio Sarri Bersama Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 10:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 47 2067231 detail-kontrak-maurizio-sarri-bersama-juventus-ZHRWLddur1.jpg Sarri resmi jadi pelatih Juventus pada Minggu 16 Juni 2019. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Setelah melalui negosiasi yang berliku, Maurizio Sarri akhirnya diresmikan sebagai pelatih Juventus pada Minggu 16 Juni 2019. Pelatih asal Italia itu dikontrak hingga tiga musim ke depan atau sampai 30 Juni 2022.

Sekarang yang jadi pertanyan, berapa gaji yang diterima Sarri bersama Juventus? Eks pelatih Napoli itu menerima 6 juta euro atau sekira Rp96,5 miliar per tahun. Sarri bisa menerima bonus tambahan asalkan mengantarkan Juventus memenangi trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali dimenangi si Nyonya Tua pada 1995-1996.

Maurizio Sarri

Mampukah Sarri membawa Juventus memenangi trofi si Kuping Besar? Meski belum berpengalaman meraih trofi Liga Champions, bukan berarti Sarri tidak berpotensi mengantarkan Juventus menjadi yang terbaik di Eropa.

BACA JUGA: Juventus Berjuang Dapatkan Guardiola hingga 14 Juni 2019, namun Ditolak Man City

Sarri membuktikannya bersama Chelsea musim lalu. Meski belum pernah meraih trofi Liga Eropa, pelatih 60 tahun itu mengantarkan Chelsea menjuarai kompetisi antarklub level dua Benua Biru setelah di final menang 4-1 atas Arsenal.

Sekarang, apa yang dibutuhkan Sarri untuk membawa Juventus menjadi yang terbaik di Eropa? Penambahan pemain berkualitas jelas jadi concern utama manajemen Juventus.

Paul Pogba

(Pogba jadi pemain incaran Juventus)

Menurut laporan media-media Eropa, Juventus sedang memburu tanda tangan gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam). Meski begitu, peluang Juventus mendatangkan Pogba lebih besar ketimbang De Ligt. Sebab, nama yang disebut terakhir semakin dekat dengan pintu masuk Paris Saint-Germain (PSG).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini