Atalanta vs Brescia, La Dea Berpesta Gol ke Gawang Biancoazzurri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 47 2246502 atalanta-vs-brescia-la-dea-berpesta-gol-ke-gawang-biancoazzurri-INCV7HSU4K.png Atalanta vs Brescia (Foto: Twitter @Atalanta_BC)

BERGAMO – Atalanta berhasil meraih hasil positif ketika menjalani giornata ke-32 Liga Italia musim 2019-2020. Menghadapi Brescia, La Dea –julukan Atalanta– berhasil menang telak dengan skor akhir 6-2 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (15/7/2020), dini hari WIB, Atalanta memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Atalanta hanya butuh 2 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Brescia melalui gol Mario Pasalic.

Baca Juga: Respons Kocak Netizen Tanggapi Dua Penalti Juventus di Laga Kontra Atalanta

Akan tetapi keunggulan Atalanta hanya bertahan 6 menit, setelah Brescia mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang disumbangkan oleh Ernesto Torregrossa. Ya, Torregrossa berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan yang dilepaskannya meluncur deras ke dalam gawang Atalanta.

Hal tersebut membuat Atalanta semakin gencar untuk memberikan tekanan ke pertahanan Brescia. Alhasil dalam kurun waktu 5 menit, Atalanta berhasil mencetak tiga gol ke gawang Brescia. Ketiga gol tersebut berhasil disarangkan oleh Marten de Roon (25’), Ruslan Malinovskiy (28’), dan Duvan Zapata (30’). Atalanta pun berhasil menutup babak pertama dengan unggul 4-1 atas Brescia.

Atalanta vs Brescia

Pada babak kedua, Atalanta sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Brescia. Hal tersebut akhirnya membuat Atalanta berhasil memperbesar keunggulan atas Brescia jadi 5-1 melalui gol kedua Pasalic di pertandingan ini.

Pasalic pun memastikan catatan hattrick-nya untuk Atalanta di pertandingan ini pada menit ke-58. Ya, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil meneruskan Ebrima Colley dengan sepakan yang tidak mampu diamankan kiper Brescia, yakni Lorenzo Andrenacci.

Baca Juga: Tuchel: PSG Belum Fokus ke Liga Champions

Di pengujung pertandingan, Brescia pun mampu memperkecil ketertinggalan mereka jadi 2-6 atas Atalanta. Adalah Nikolas Spalek yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan spekulasinya melesak ke dalam gawang Atalanta. Skor 6-2 pun menghiasi kemenangan Atalanta atas Brescia.

Kemenangan atas Brescia tersebut pun membawa Atalanta naik ke posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Klub asuhan Gian Piero Gasparini tersebut kini mengoleksi 70 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Italia musim ini.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini