Respons Kocak Netizen Tanggapi Dua Penalti Juventus di Laga Kontra Atalanta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 47 2245061 respons-kocak-netizen-tanggapi-dua-penalti-juventus-di-laga-kontra-atalanta-WcyLBCcmWs.jpg Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti (Foto: Media Juventus)

TURIN – Juventus bermain dengan skor imbang 2-2 saat menjamu Atalanta dalam lanjutan giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020. Akan tetapi, hasil ini justru mendapat respons kocak dari netizen. Mereka pasalnya menyindiri dua penalti yang dihadiahi untuk Juve.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (12/7/2020) dini hari WIB itu, Atalanta sejatinya bermain apik. Pada menit ke-16 skuad besutan Gian Piero Gasperini berhasil membuka keunggulan lewat sepakan Duvan Zapata.

Sementara itu, Juve baru bisa menyamakan skor di menit ke-55 lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Wasit memberi Juve hadiah penalti setelah Marten de Roon melakukan handball saat mencoba memblok tendangan Paulo Dybala.

Baca juga: Juventus Gagal Raih Hasil Maksimal di 2 Laga Terakhir, Ini Dalih Sarri

Cristiano Ronaldo menendang penalti

Setelah itu, Atalanta sebenarnya mampu unggul lagi. Di menit k-80 Ruslan Malinovskiy menjebol gawang Juve lewat sepakan kerasnya dari tengah kotak penalti. Akan tetapi, Atalanta gagal menang lantaran pada menit ke-90 Bianconeri kembali memperoleh hadiah penalti.

Kali ini penalti diberikan lantaran Luis Muriel melakukan handball di dalam kotak penalti Atalanta. Tanpa kesalahan, CR7 kembali mengkonversi peluang ini menjadi gol dan membuat Juve terhindar dari kekalahan.

Hal ini pada akhirnya menimbulkan reaksi di kalangan netizen. Sebab, mereka menilai Juve sebagai tim yang paling diuntungkan di Liga Italia, karena sering mendapat hadiah penalti. Berbagai macam sindiran pun dialamatkan untuk tim yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

Komen Netizen

Β Komen Netizen

Komen Netizen

Komen NetizenKomen Netizen

Netizen menganggap Juve memiliki jatah penalti dari wasit. Maka dari itu, mereka menyebut Juve menggunakan voucher (penalti) setiap kali wasit menunjuk titik putih untuk Bianconeri.

Jika menilik pada aturan yang ada di Liga Italia, Juve memang pantas diberi hadiah penalti. Sebab, bola memang mengenai tangan pemain Atalanta, dalam kasus ini De Roon dan Muriel. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini pun tak memungkiri hal tersebut.

Akan tetapi, yang menjadi perdebatan adalah, bola2 tersebut mengenai tangan pemain Atalanta secara tidak sengaja. Dalam artian, pemain Atalanta tak bermaksud menghalau laju bola dengan menggunakan tangan mereka. Maka dari itu, Gasperini berharap agar aturan soal handball ini direvisi.

β€œIni adalah aturan. Apa yang harus Anda lakukan dalam situasi tersebut? Memotong tangan? Anda selalu bisa menaruh lengan di depan tubuh,” ujar Gian Piero Gasperini dengan nada ketus, dikutip dari Football Italia, Minggu (12/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini