nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Bela Pelaku Rasisme, Bonucci Angkat Bicara

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 11:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 47 2038912 dituding-bela-pelaku-rasisme-bonucci-angkat-bicara-zW9IghILqI.jpg Bonucci usai membobol gawang Cagliari di pekan 30 Liga Italia 2018-2019. (Foto: Juventus.com)

TURIN – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, angkat bicara ketika dituding membela pelaku rasisme. Pemain jebolan akademi Inter Milan itu menegaskan, mengutuk keras yang aksi rasisme dan tidak pernah mengizinkan hal tersebut masuk ke ranah sepakbola.

Kelar pertandingan Cagliari vs Juventus yang berlangsung Rabu 3 April 2019 dini hari WIB, Bonucci dimintai komentar soal Moise Kean (penyerang Juventus) yang terkena perlakuan rasis, setelah melakukan selebrasi tepat di depan fans tuan rumah. Saat itu, Bonucci menilai fans Cagliari tidak sepenuhnya salah.

Moise Kean

Sebab, Kean melakukan selebrasi tepat di depan suporter tuan rumah yang mayoritas diisi fans garis keras. Meski begitu, Kean sebenarnya memiliki pembelaan mengapa melakukan selebrasi di area tersebut. Hal itu karena sebelumnya, tiap kali Kean membawa bola, fans Cagliari selalu menirukan suara monyet.

BACA JUGA: 2 Kemenangan Lagi Antar Juventus Raih Trofi Liga Italia 2018-2019

Komentar Bonucci di atas itu ternyata menimbulkan konflik. Beberapa pesepakbola top Eropa seperti Raheem Sterling dan Yaya Toure menyerang Bonucci dan menyebut bek Tim Nasional (Timnas) Italia itu telah mengeluarkan sikap yang aneh. Karena itu, tak mau isu terus beredar, Bonucci pun angkat bicara untuk meluruskan semua yang terjadi.

“Kemarin saya diwawancarai tepat di akhir pertandingan. Kalimat saya jelas-jelas disalahpahami, mungkin karena saya terlalu terburu-buru dalam mengungkapkan pikiran saya,” kata Bonucci di akun Instagram-nya @bonuccileo19.

Juventus

“Berjam-berjam dan bertahun-tahun tidak akan cukup untuk membicarakan topik ini. saya dengan tegas mengutuk semua bentuk rasisme dan diskriminasi. Pelanggaran ini tidak dapat diterima sama sekali dan tidak boleh disalahpahami,” tutup pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini