nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kean Disalahkan soal Rasisme, Sterling Serang Bonucci

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 47 2038889 kean-disalahkan-soal-rasisme-sterling-serang-bonucci-znDwaSedFl.jpg Kean saat menghadiri acara amal yang dilakukan oleh Juventus. (Foto: @juventusfc)

MANCHESTERWinger Manchester City, Raheem Sterling, mengomentari pernyataan Leonardo Bonucci (Juventus) yang seakan-akan menyalahkan Moise Kean, sehingga mendapatkan perlakuan rasis di laga Cagliari vs Juventus. Sterling menyebut respons yang dikeluarkan Bonucci sangatlah lucu, karena secara tidak langsung mendukung aksi rasisme di sepakbola.

Pada Rabu 3 April 2019 dini hari WIB, Juventus bertandang ke markas Cagliari di lanjutan pekan 30 Liga Italia 2018-2019. Ketika pertandingan memasuki menit 85, Kean yang berstatus sebagai penyerang Juventus mencetak gol kedua bagi timnya.

 Moise Kean

Setelah mencetak gol, Kean langsung menghampiri kurva utara Sardegna Arena yang mayoritas diisi pendukung garis keras Cagliari. Di sana, kean melakukan selebrasi dengan berdiam diri yang seakan-akan menantang fans tuan rumah.

 BACA JUGA: Giorgio Chiellini Bela Selebrasi Kontroversial Moise Kean

Selebrasi itu pun disambut fans Cagliari dengan lemparan botol plastik plus tiruan suara monyet yang ditujukan kepada Kean. Sebenarnya, Kean memiliki alasan mengapa melakukan selebrasi di atas. Hal itu karena di sepanjang pertandingan, tiap kali penyerang Italia itu membawa bola, fans Cagliari langsung menirukan suara monyet.

 Sterling

Ironisnya, Bonucci justru menyalahkan Kean. Bonucci menilai, Kean tidak akan menerima perlakuan rasis andai tidak melakukan selebrasi tepat di depan suporter tuan rumah. “Saya pikir 50-50 (Kean dan fans Cagliari layak disalahkan). Sebab, Moise (Kean) tidak dianjurkan melakukan selebrasi di depan suporter lawan,” kata Bonucci.

Komentar Bonuci di atas ditanggapi secara panas oleh Sterling di akun Instagram-nya, @sterling7. “Anda bilang 50-50 @bonuccileo19. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah tertawa,” kata Sterling yang menyindir langsung Bonucci.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini