nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giorgio Chiellini Bela Selebrasi Kontroversial Moise Kean

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 06:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 47 2038829 giorgio-chiellini-bela-selebrasi-kontroversial-moise-kean-7qubyOpBqf.jpg Selebrasi Moise Kean yang kontroversial (Foto: Press Association)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, membela Moise Kean dari tudingan sengaja memprovokasi suporter Cagliari. Menurut pria asal Italia itu, sang penyerang muda tidak melakukan kesalahan apa pun di laga tersebut sehingga harus menerima cemoohan bernada rasisme.

Perlu diketahui, Moise Kean kembali menjadi buah bibir karena aksinya merayakan gol di depan suporter garis keras Cagliari di Stadion Sardegna Arena. Sebab, selebrasi tersebut kemudian memicu nyanyian rasisme dari suporter Cagliari.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan Leonardo Bonucci sama-sama mengkritik tindakan Moise Kean. Namun, Chiellini mengambil sikap berbeda dengan membela pemain berusia 19 tahun tersebut.

Cagliari vs Juventus

(Baca juga: Kean Jadi Korban Serangan Fans Cagliari, Allegri: Pelaku Rasisme Harus Dihukum!)

“Moise adalah aset untuk sepakbola Italia, seorang anak emas yang sedang melakukan yang terbaik dan tidak harus berpura-pura. Saya tidak benar-benar ingat apa yang terjadi di lapangan, tetapi saya sudah melihat foto Moise dan dia tidak melakukan sesuatu yang salah,” tutur Giorgio Chiellini, mengutip dari ITV, Kamis (4/4/2019).

“Satu-satunya kesalahan yang dilakukan adalah diving, yang saya yakin tidak akan diulanginya. Akan tetapi, dia harus terus belajar. Dia adalah orang yang selalu bersikap positif dan tentu tidak pantas mendapatkan hinaan seperti itu,” imbuh pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Giorgio Chiellini

Di luar dari pembahasan soal rasisme, Moise Kean memang sedang bersinar terang. Penyerang berdarah Pantai Gading itu mengemas empat gol dari empat partai terakhir bersama Juventus. Sementara di Tim Nasional (Timnas) Italia, ia mencetak dua gol dari dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini