nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kean Jadi Korban Serangan Fans Cagliari, Allegri: Pelaku Rasisme Harus Dihukum!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 03 47 2038613 kean-jadi-korban-serangan-fans-cagliari-allegri-pelaku-rasisme-harus-dihukum-l2v0d3axMX.jpg Kean usai bobol gawang Cagliari. (Foto: @MATUIDIBlaise)

CAGLIARI – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengutuk keras aksi rasisme yang terjadi di dunia sepakbola. Eks juru taktik AC Milan itu mendorong Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk menghukum pelaku rasisme tanpa pandang bulu.

Allegri berkata demikian setelah sang pemain, Moise Kean, menjadi korban rasisme. Hal itu saat Juventus bertandang ke markas Cagliari di lanjutan pekan 30 Liga Italia 2018-2019, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Juventus

Setelah mencetak gol kedua Juventus di laga tersebut, Kean melakukan selebrasi tepat di depan fans II Isolani –julukan Cagliari. Kean menampilkan selebrasi itu karena kesal di sepanjang pertandingan dirinya diteriaki bak monyet oleh fans Cagliari tiap kali menguasai bola.

BACA JUGA: Jelang Juventus Lawan Ajax, Nedved: Kami Tidak Paksa Ronaldo

Bahkan ketika Kean melakukan selebrasi, perlakuan rasis pun masih dilayangkan fans Cagliari. Karena itu, gelandang Juventus Blaise Matuidi pun sempat mengajukan protes kepada wasit Piero Giacomelli yang memimpin jalannya pertandingan.

Sekadar informasi, Matuidi juga pernah menjadi korban rasis fans Cagliari. Hal itu saat Cagliari menjamu Juventus di Liga Italia 2017-2018. Saat itu, Cagliari mengajukan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan fans mereka.

Allegri

“Apa yang harus dilakukan untuk melawan rasisme? Banyak orang bodoh di luar sana. Saya pikir, orang seperti itu layak dilarang menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung di stadion seumur hidupnya. Saya yakin dengan diterapkan peraturan itu dapat mengurangi tindakan rasisme di sepakbola,” kata Allegri mengutip dari Calciomercato, Rabu (3/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini