nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Bonucci soal Moise Kean yang Jadi Korban Rasisme

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 10:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 47 2038552 tanggapan-bonucci-soal-moise-kean-yang-jadi-korban-rasisme-7GV2rZGKNY.jpg Moise Kean (Foto: Twitter/@juventusfcen)

CAGLIARI – Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, mengomentari pelecehan rasisme yang menimpa juniornya, Moise Kean, saat La Vecchia Signora –julukan Juventus– menang 2-0 atas Cagliari dalam laga lanjutan pekan 30 Liga Italia 2018-2019. Bonucci menilai pelecehan rasisme yang diterima Kean tak sepenuhnya salah fans Cagliari.

Bonucci melihat Kean juga melakukan kesalahan yang memicu pelecehan rasisme terjadi. Kean menerima pelecehan rasisme setelah merayakan golnya ke gawang Cagliari tepat di hadapan fans Rossoblu –julukan Cagliari– pada menit 85.

Moise Kean (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Bonucci menilai kejadian tersebut tak akan terjadi jika Kean menahan diri dan tak melakukan selebrasi seperti itu. Eks pemain Inter Milan itu menyebut Kean dan fans Cagliari sama-sama melakukan kesalahan di pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Matuidi Bela Moise Kean yang Jadi Korban Rasisme oleh Fans Cagliari

“Anda merayakan gol dengan rekan setimmu. Dia (Kean) bisa melakukannya secara berbeda . Saya rasa kesalahannya adalah 50-50. Moise (Kean) seharusnya tidak melakukan itu dan curva (fans) seharusnya tidak bereaksi dengan cara itu,” ujar Bonucci, seperti yang dikutip dari Radionz, Rabu (3/4/2019).

Leonardo Bonucci (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Meskipun pertandingan itu ternodai dengan pelecehan rasisme, tetapi Juventus tetap membawa pulang tiga poin dari kandang Cagliari, Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019), dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 81 poin.

La Vecchia Signora unggul 18 poin dari Napoli yang ada satu peringkat di bawah mereka. Akan tetapi, selisih poin itu bisa berkurang andaikan Napoli memenangkan pertandingan kontra Empoli di Carlo Castellani, Kamis 5 April 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini