nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Staf Medis Juventus Periksa Engkel Ronaldo Jelang Laga Kontra Napoli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 08:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 28 47 2023795 staf-medis-juventus-periksa-engkel-ronaldo-jelang-laga-kontra-napoli-sObhlLxjRc.jpg Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Cristiano/Twitter)

TURIN – Kabar buruk menghampiri para penggemar Juventus. Pasalnya, tim medis memutuskan untuk memeriksa kondisi engkel Cristiano Ronaldo yang terkena hantaman tekel keras pada laga kontra Bologna di pekan ke-25 Liga Italia 2018-2019, Minggu 24 Februari malam WIB.

Skuad Juventus diliburkan dua hari usai menang tipis atas tuan rumah Bologna di Stadion Marc Antonio Bentegodi tersebut. Namun, dua penggawa Si Nyonya Tua, yakni Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa, diketahui menjalani latihan terpisah dari rekan setimnya di Vinovo, Turin, pada Rabu 27 Februari 2019 sore WIB.

“Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo berlatih secara terpisah. Khusus CR7, dia dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada engkel kaki kiri hari ini (Rabu 27 Februari) dan besok, yang mendapatkan tekel keras saat melawan Bologna,” bunyi pernyataan Juventus, mengutip dari situs resmi klub, Kamis (28/2/2019).

Bologna vs Juventus

(Baca juga: Petualangan Allegri Bersama Juventus Telah Berakhir)

Si Nyonya Tua tentu tak mau mengambil risiko besar apabila Cristiano Ronaldo didiagnosa mengalami cedera dan harus istirahat dari latihan. Sebab, pada pekan ke-26 mereka akan bertandang ke Stadion San Paolo untuk menghadapi Napoli pada Senin 4 Maret 2019 dini hari WIB.

Kehadiran pemain asal Portugal tersebut memang sangat penting buat Juventus. Apalagi, Ronaldo tengah menyandang status sebagai top skor di Liga Italia 2018-2019 dengan 19 gol.

Cristiano Ronaldo

Laga kontra Napoli juga berpotensi menentukan gelar juara Liga Italia 2018-2019. Tambahan tiga poin akan semakin menjauhkan Juventus dari kejaran I Partenopei di papan klasemen. Anak asuh Massimiliano Allegri masih kukuh di puncak dengan 69 poin, unggul 13 angka dari Napoli yang berada tepat di bawahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini