nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petualangan Allegri Bersama Juventus Telah Berakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 26 47 2022789 petualangan-allegri-bersama-juventus-telah-berakhir-nItCBs8cN0.jpg Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: Media Juventus)

TURIN – Kekalahan yang didapat Juventus dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 membuat spekulasi mengenai hengkangnya Massimiliano Allegri menguat. Menurut mentor dari Allegri, Giovanni Galeone, perjalanan pelatih asal Italia itu bersama Juventus akan berakhir setelah musim kompetisi 2018-2019 usai.

Dalam sejumlah pemberitaan disebutkan bahwa Allegri masih tetap bisa bertahan di Juventus jika ia mampu mengantarkan tim berjuluk La Vecchia Signora itu juara Liga Champions musim ini. Akan tetapi, menurut Galeone, terlepas dari hasil apa yang diperoleh Juve musim ini, Allegri tetap akan hengkang pada musim panas nanti.

(Baca juga: Allegri Yakin Juventus Bisa Balas Dendam kepada Atletico di Allianz Stadium)

Menurutnya, sudah tidak ada alasan lagi bagi Allegri untuk terus bertahan di Juve. Sementara itu, Galeone juga tidak melihat peluang Allegri melatih klub-klub Italia lainnya. Maka dari itu, ia memprediksi kalau Allegri bakal hijrah ke liga lain. Pada musim panas tahun lalu, Allegri sebenarnya mendapat tawaran dari sejumlah klub luar Italia, namun sang juru taktik menolaknya.

“Allegri di Liga Inggris musim depan? Saya sudah mengatakannya selama beberapa tahun sejak sekarang bahwa saya tidak tahu. Di Italia tidak ada klub lain yang bisa membuatnya bergabung. Terlepas dari bagaimana Liga Champions akan selesai, saya pikir petualangan Allegri dengan Juve sudah berakhir,” beber Galeone, menyadur dari Calcio Mercato, Selasa (26/2/2019).

“Musim panas lalu dia bisa bergabung dengan Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid. Dia menolak tawaran mereka untuk memenangkan Liga Champions bersama Juve. Jika tidak menang, itu bukan masalah besar. Dia tidak dipaksa menang karena kehadiran Cristiano Ronaldo,” tandas Galeone.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini