nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dida Klaim Alisson sebagai Penjaga Gawang Top Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 07:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 45 2015117 dida-klaim-alisson-sebagai-penjaga-gawang-top-dunia-T0jgo6WSti.jpg Alisson Becker (Foto: Twitter/@Alissonbecker)

RIO DE JAINERO – Legenda AC Milan, Nelson Dida, mengklaim bahwa Alisson Becker sebagai penjaga gawang yang hebat. Dida telah melihat bakat Alisson saat pemain Liverpool itu masih berusia 21 tahun ketika keduanya membela Internacional di Liga Brasil.

Alisson dan kakak kandungya, Muriel Becker saat itu adalah cadangan dari Dida di Internacional. Ketika itu Alisson sudah menunjukkan bakat terpendamnya untuk menjadi salah satu penjaga gawang top dunia.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Dugaan Dida pun terbukti karena Alisson kini menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Kelebihan Alisson di mata Dida ialah kecepatannya dalam membaca skema serangan lawan. Selain itu, Alisson juga terkenal dengan kemampuannya untuk ikut membangun serangan dari lini pertahanan layaknya Manuel Neuer di Bayern Munich.

BACA JUGA: Glen Johnson Yakin Liverpool Jadi Kampiun Liga Inggris Musim Ini

“Saya bisa melihat kualitasnya sejak awal. Dia (Alisson) sangat gesit dan cepat membaca skema serangan. Sangat jelas bagi saya bahwa ia akan menjadi pemain top. Saya tidak memberinya nasihat khusus, tetapi ketika Anda berlatih bersama, saya pikir semua orang mencoba untuk mendapatkan sesuatu dari yang lain untuk meningkat,” ujar Dida, seperti yang dilansir Liverpool Echo, Jumat (8/2/2019).

Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFCphoto)

“Satu-satunya saran yang saya berikan kepadanya adalah untuk selalu fokus dan berpartisipasi dalam permainan bahkan ketika bola jauh. Ini membantu rekan satu tim untuk lebih rileks dan mempercayai Anda,” sambungnya.

“Liverpool hanya kebobolan 15 gol di Liga Inggris - mereka memiliki pertahanan terbaik. Jelas, itu berkat seluruh tim, tetapi tentu saja kepribadian Alisson memberi lebih banyak kepercayaan kepada para bek dan itu berdampak untuk semuanya. Alisson adalah salah satu penjaga gawang terkuat di Eropa. Anda sudah bisa melihat potensi besarnya ketika dia masih kecil,” tutup legenda Milan tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini