nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta Ungkap Penyebab Neymar Mustahil Balik ke Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2002122 iniesta-ungkap-penyebab-neymar-mustahil-balik-ke-barcelona-fNIMDeYA5f.jpg Neymar (kiri) dan Mbappe duet mematikan milik PSG. (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta, menilai sulit bagi Neymar Jr kembali berkostum Barcelona. Iniesta menilai, kembali ke sebuah klub yang pernah dibela adalah sesuatu yang sulit dilakukan pesepakbola di muka bumi ini.

Sebenarnya, kembali berseragam klub yang pernah dibela adalah sesuatu yang lazim di sepakbola. Hal itu pernah dilakukan Ricardo Kaka dan Andriy Shevchenko bersama AC Milan dan Didier Drogba bareng Chelsea.

PSG Menang Telak, Neymar Cetak Hattrick

Akan tetapi, di periode kedua tersebut, biasanya karier si pesepakbola cenderung mengalami penurunan. Hal itulah yang coba dihindari Neymar. Dengan usia yang baru 26 tahun, masih ada kesempatan bagi Neymar untuk mengepakkan kariernya.

BACA JUGA: Tuchel Komentari Masa Depan Neymar di PSG

Alih-alih kembali membela Barcelona, Neymar dapat mencoba opsi baru. Eks kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu bisa bergabung bersama Real Madrid yang notabene rival abadi Blaugrana –julukan Barcelona.

“Saya pribadi, sulit bagi saya kembali berkostum Barcelona. Begitu juga dengan Neymar. Ia adalah salah satu yang terbaik, namun saya tidak bisa memvisualisasikannya,” kata Iniesta mengutip dari Mirror, Rabu (9/1/2019).

PSG Menang Telak, Neymar Cetak Hattrick

Saat ini, Neymar berstatus sebagai pemain termahal. Ketika Paris Saint-Germain (PSG) menggaet Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017, mereka mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,59 triliun. Diyakini, Kylian Mbappe (PSG) jadi pesepakbola yang mampu memecahkan rekor transfer. Hal itu asalkan penyerang 20 tahun itu memutuskan meninggalkan PSG.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini