nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xabi Alonso Optimis Keita Bakal Tampil Menjanjikan Bersama Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2018 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 01 45 1916287 xabi-alonso-optimis-keita-bakal-tampil-menjanjikan-bersama-liverpool-UmEUGf2qeC.jpg Naby Keita (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Xabi Alonso memberikan sedikit prediksinya terkait kiprah Naby Keita bersama Liverpool. Alonso merasa yakin bahwa Keita bakal tampil luar biasa bersama mantan klubnya tersebut pada musim 2018-2019.

Sebagaimana diketahui, Keita akhirnya resmi berseragam Liverpool ketika bursa transfer musim panas 2018 pada akhir bulan kemarin. Sejatinya, Keita sudah menjadi pemain Liverpool sejak musim panas tahun lalu.

Akan tetapi manajemen Liverpool memilih untuk meminjamkan Keita ke RB Leipzig sepanjang musim 2017-2018. Kehadiran Keita di Anfield Stadium memang disambut baik oleh sebagian besar para pendukung Liverpool.

Naby Keita

Bahkan mereka menyadingkan gelandang Timnas Mali tersebut dengan salah satu legenda Liverpool, yakni Steven Gerrard. Terlebih sebagai seorang gelandang, Keita memang tampil luar biasa bersama Leipzig pada musim lalu.

Baca Juga: Asensio Mulai Tergoda dengan Tawaran Liverpool

Fakta tersebutlah yang membuat Alonso merasa percaya diri dengan kiprah Keita di Liverpool. Selain itu, Alonso juga merasa optimis bahwa dengan berada di bawah asuhan Jurgen Klopp, Keita bakal menjadi bintang baru bersama Liverpool.

Naby Keita

“Saya kira pada posisi ini, di sebagai seorang holding midfielder atau dekat dengan tiga pemain di barisan serang, dia (Keita) bisa memainkan peran itu untuk mencari ruang dan berada di sana,” ucap Alonso, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Minggu (1/7/2018).

Baca Juga: Naby Keita: Suatu Kehormatan untuk Membela Liverpool

“Jadi, menurut saya, dia adalah rekrutan terbaik. Dia akan bisa menyesuaikan dengan filosofi Klopp. Namun saya kira dia takkan memiliki banyak masalah karena dia adalah pemain yang hebat dan sangat komplet,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini