Fans Liverpool Utang Terima Kasih kepada Istri Jurgen Klopp, Kok Bisa?

Widi Agustian, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 45 2237629 fans-liverpool-utang-terima-kasih-kepada-istri-jurgen-klopp-kok-bisa-SMyUugNtXF.jpg (Foto: The Sun)

JAKARTA - Fans Liverpool tampaknya berutang ucapan terima kasih kepada istri Jurgen Klopp, Ulla. Hal ini tentunya tak lepas dari keberhasilan tim berjuluk The Reds tersebut menyabet predikat juara Liga Inggris 2019-2020.

Pasalnya, Ulla merupakan sosok yang sempat melarang Klopp untuk menangani Manchester United pada 2013. Dan dia adalah sosok yang mendorong Klopp untuk masuk ke Liverpool pada 2015.

Saat itu, posisi manager The Red Devils menjadi tengah mengalami kekosongan. Sebab, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pesiun pada akhir musim 2012-2013.

Baca juga: Meski Liverpool Juara Liga Inggris, tetapi Pelatih Terbaik di Dunia Tetaplah Guardiola

Ketika itu, Klopp merupakan salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Hal ini terjadi lantaran prestasi Klopp di Liga Jerman, di mana ia mampu mengantarkan Borussia Dortmund menjadi juara pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Klopp juga sukses membawa Dortmund masuk ke partai final Liga Champion pada 2013.

Baca juga: Klopp Sebut Liverpool Tidak Memiliki Masalah seperti Dortmund

Klopp pertama kali bertemu Ulla saat dia bekerja menjadi waitress dalam even Munich Oktoberfest. Mereka kemudian menikah pada 2005.

Legenda Liverpool Phil Thompson mengatakan, pelatih berpaspor Jerman itu menolak peluang dari Man United tersebut karena Ulla berfikir itu bukan hal yang benar untuk dilakukan.

"Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya soal dia dan Liverpool memang ditakdirkan untuk bersama. Dia memandang saya dan bertanya kenapa?" kata Thompson, dilansir dari The Sun, Minggu (28/6/2020).

"Klopp lalu memberitahu saya jika dia kemungkinan besar akan mengambilalih Manchester United. Tapi, istrinya berkata ini bukan hal yang tepat untuk dilakukan," tambah dia.

"Tetapi, ketika peluang masuk ke Liverpool tiba, sang istri menyatakan ini adalah hal yang benar. Ada yang aneh di sana," jelas mantan defender the Reds ini.

"Ini adalah bukti jika Klopp memang tercipta untuk Liverpool," lanjut dia.

Selanjutnya, David Moyes yang mengambil peran pelatih di Man United. Malah, kinerja Moyes di klub ini tidak memuaskan dan menjadi sorotan. Akhirnya, dia meninggalkan klub ini, bahkan ketika musim pertandingan belum berakhir saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini