nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Ince Yakin Liverpool Bakal Kompetitif di Liga Inggris 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 22 45 1912564 paul-ince-yakin-liverpool-bakal-kompetitif-di-liga-inggris-2018-2019-9AMIZdkeJe.jpg Skuad Liverpool (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Kiprah Liverpool di musim 2017-2018 memang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, Liverpool secara mengejutkan mampu tampil di partai final Liga Champions musim lalu, meski gagal jadi juara lantaran kalah di pertandingan final.

Sementara di kompetisi domesik, kiprah Liverpool juga tidak terlalu buruk. Liverpool bahkan mampu menyudahi Liga Inggris musim lalu dengan menempati posisi keempat, dan memastika diri kembali mentas di Liga Champions 2018-2019

Liverpool

Apa yang ditorehkan Liverpool tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya banyak yang pesimis Liverpool mampu berbicara banyak di sepanjang musim lalu, terutama setelah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018.

Baca Juga: Salam Perpisahan Emre Can untuk Liverpool

Fakta tersebutlah yang membuat Paul Ince memiliki keyakinan besar bahwa pada Liga Inggris 2018-2019, Liverpool bakal mampu berbicara banyak. Bahkan Ince percaya Liverpool memiliki peluang jadi juara Liga Inggris musim depan.

“Saya mengharapkan mereka untuk berada di atas sana lagi bersaing memperebutkan gelar juara. Jika melihat apa yang mereka tunjukkan sepanjang musim lalu, bukan tak mungkin mereka bisa merealisasikannya,” ucap Ince, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (22/6/2018).

liverpool

Akan tetapi Ince sendiri menilai besarnya peluang Liverpool jadi juara Liga Inggris musim depan juga bakal dibantu oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang diharapkan Ince terjadi adalah Manchester City melakukan pembelian gagal pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca Juga: Coutinho Sarankan Barcelona Beli Sadio Mane

“Itu semua tergantung pada siapa yang akan didatangkan oleh Manchester City. Mereka akan membeli pemain baru. Anda mendengar pemiliknya mengatakan kami akan mendominasi untuk 10 tahun ke depan, kami akan memenangkan setiap gelar,” lanjutnya.

“Pemilik Man City (Sheikh Mansour) takkan pergi dari sudut pandang uang. Jadi ini semua tentang siapa yang membeli apa, tapi itu menjadi pertanda baik untuk Liga Inggris yang menarik tahun depan,” tutup gelandang Liverpool medio 1997 hingga 1998 tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini