Share

Hasil Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023: Dilibas 4-0, Rossoneri Gagal Pepet Napoli di Puncak Klasemen!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 47 2752386 hasil-lazio-vs-ac-milan-di-liga-italia-2022-2023-dilibas-4-0-rossoneri-gagal-pepet-napoli-di-puncak-klasemen-gDszEvY5Ct.JPG Berikut hasil Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Lazio vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Rossoneri -julukan AC Milan- menelan kekalahan dengan skor telak 4-0 dari Biancocelesti -julukan Lazio.

Laga tersebut tersaji di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Lazio dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic (4’), Mattia Zaccagni (38’), Luis Alberto (67’ P), dan Felipe Anderson (75’).

Lazio vs AC Milan

Dengan kekalahan itu, AC Milan gagal memangkas jarak dengan Napoli yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Kini, Rossoneri masih berada di peringkat kedua dengan torehan 38 poin, terpaut 12 poin dari Il Partenopei -julukan Napoli.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Milan mampu memulai jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut mampu memberikan tekanan yang cukup membahayakan bagi Lazio.

Meski begitu, Lazio justru berhasil unggul lebih dahulu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Milan yang dihasilkan oleh Sergej Milinkovic-Savic memanfaatkan crossing dari Mattia Zaccagni di menit keempat. Milan pun tertinggal 0-1.

Setelah harus tertinggal di menit-menit pertama, Milan terus berusaha untuk menguasai bola dan meningkatkan ritme permainan. Meski begitu, Rossoneri masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Tekanan semakin besar bagi Milan setelah Fikayo Tomori harus mengalami cedera di menit ke-22 dan harus digantikan oleh Simon Kjaer. Meski begitu, Milan tetap berupa untuk fokus menjalani pertandingan.

Pada menit ke-38, Lazio berhasil menggandakan keunggulannya yang dicetak oleh Mattia Zaccagni dengan pola serangan yang sangat baik. Gol tersebut membuat Milan harus tertinggal 0-2 hingga turun minum.

Babak Kedua

Milan mencoba untuk bermain lebih agresif ketika babak kedua dimulai. Rossoneri nyaris saja mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-50, namun upaya yang dilakukan Ismael Bennacer masih melebar.

Tekanan bagi Milan semakin besar setelah Lazio mendapat tendangan penalti. Wasit menilai Pierre Kalulu melakukan pelanggaran terhadap Pedro di kotak terlarang pada menit ke-66.

Follow Berita Okezone di Google News

Luis Alberto pun ditunjuk oleh Lazio untuk menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut. Dirinya mampu melesatkan bola ke tengah gawang yang tidak dapat dibaca dengan baik oleh Ciprian Tatarusanu, sehingga Lazio kini unggul 3-0.

Lazio vs AC Milan

Pada menit ke-75, Lazio kembali berhasil menambah keunggulannya setelah Felipe Anderson sukses mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Luis Alberto. Kini posisi Milan pun semakin tertekan setelah tertinggal 0-4 dari Lazio.

Milan mencoba terus berusaha melakukan perubahan untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Namun di waktu tersisa, Milan tidak kunjung berhasil mencetak gol. Hasilnya, Lazio pun sukses memastikan kemenangan telak 4-0.

Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Adam Marusic; Luis Alberto, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic; Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Sergino Dest, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini