Share

AS Roma vs Lazio: Maurizio Sarri Frustrasi Biancocelesti Tampil Buruk Jelang Derby Della Capitale

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 04 November 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 47 2701009 as-roma-vs-lazio-maurizio-sarri-frustrasi-biancocelesti-tampil-buruk-jelang-derby-della-capitale-xK7GDsUyip.JPG Pelatih Lazio, Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

ROMA - Jelang derby Della Capitale, pelatih Lazio, Maurizio Sarri sedang merasa frustrasi karena penampilan buruk timnya. Pasalnya ketika akan menghadapi tim kuat seperti AS Roma di pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023 nanti, Lazio justru tengah tampil buruk usai kalah di dua laga terakhir minggu ini.

Penampilan buruk pertama Lazio terlihat saat mereka melawan Salernitana di pekan ke-12 Liga Italia 2022-2023 pada Senin 31 Oktober lalu. Bermain di markas sendiri, Lazio menerima hasil menyesakkan karena kalah 1-3.

Empat hari berikutnya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB, Lazio menjalani laga penentuan dengan melawan Feyenoord di fase grup F Liga Eropa 2022-2023. Tapi mereka kembali kalah dengan skor 0-1 saat berlaga di De Kuip Stadium.

Feyenoord vs Lazio

Dengan kekalahan dari Feyenoord, Lazio harus turun kasta menuju play-off Liga Konferensi Eropa 2022-2023. Sebab, le Aquile -julukan Lazio- hanya bertengger di peringkat ketiga setelah kalah selisih gol dari dua tim di atasnya.

Sarri menceritakan bagaimana emosinya yang naik turun selama seminggu ini. Dia pun menatap laga derby Della Capitale dengan bermodal timnya yang sedang tidak seimbang.

“Pertandingan hari Minggu mungkin penting karena alasan lain, karena liga tidak memiliki arti penting di tingkat klasemen akhir,” ucap Sarri yang belum move on dari laga melawan Feyenoord, dikutip dari TheLaziali, Jumat (4/11/2022).

“Bagaimana peran saya dalam seminggu ini? Dua hari pertama saya memainkan peran sebagai seorang yang putus asa, perasaan saya kuat (saat itu), (seharusnya) Anda tidak bisa kehilangan permainan karena gugup atau kurang fokus. Reaksi (ini) adalah individu, bukan tim,” tambah Sarri.

“Ini adalah efeknya, Anda kehilangan keseimbangan, ketertiban, dan Anda mendapatkan hasil ini. Jelas saya tidak senang. Di hari pertama (setelah kekalahan) Anda bisa menjadi gila. Kemudian saya mulai memproyeksikan diri saya untuk pertandingan ini (melawan AS Roma),” lanjutnya.

Maurizio Sarri

Laga derby nanti bukan sekedar ajang mengedepankan gengsi klub ibu kota. Tapi juga kedua tim sedang bersaing ketat di tabel klasemen Liga Italia 2022-2023

Lazio lebih buruk satu poin di peringkat kelima klasemen dan AS Roma di atasnya. Siapapun yang menang dimungkinkan akan merangsek ke posisi dua menggeser Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini