Share

Dilumat Manchester City, Christian Eriksen Sebut Manchester United Hanya Bisa Salahkan Diri Sendiri

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679665 dilumat-manchester-city-christian-eriksen-sebut-manchester-united-hanya-bisa-salahkan-diri-sendiri-cpErNk8cVu.JPG Manchester City vs Manchester United, Christian Eriksen sebut Setan Merah hanya bisa salahkan diri sendiri (Foto: REUTERS)

DILUMAT Machester City, Christian Eriksen sebut Manchester United hanya bisa salahkan diri sendiri akan dibahas pada artikel ini. Gelandang Setan Merah -julukan Manchester United- mengatakan kalau timnya hanya bisa menyalahkan diri sendiri usai menelan kekalahan dari sang rival sekota.

Bahkan, menurut eks pemain Inter Milan itu timnya memulai laga melawan Manchester City dengan buruk. Ia pun mengungkapkan tidak dapat menerima hasil kekalahan yang diderita Manchester United.

Christian Eriksen

Sebagaimana diketahui, Manchester United harus menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu 2 Oktober 2022. Dalam laga bertajuk derby Manchester ini, besutan Erik Ten Hag itu kalah dengan skor 3-6 dari sang tuan rumah.

Sejak awal pertandingan, Setan Merah memang terus dihajar oleh Manchester City. Hasilnya pun terbukti, The Citizens –julukan Manchester City- berhasil membuat Manchester United babak belur di babak pertama dengan unggul 4-0.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2022-2023 Minggu Ini: Inter Milan vs Barcelona hingga Chelsea vs AC Milan

Kemudian di babak kedua Manchester City berhasil menambah dua gol sementara Setan Merah hanya mampu menambah tiga gol saja. Adapun gol kemenangan The Citizens dicetak lewat hattrick Erling Haaland dan Phil Foden. Sementara tiga gol Man United disumbangkan oleh Antony dan dua gol Anthony Martial.

Christian Eriksen yang bermain sebagai starter mengakui kalau Manchester United memulai permainan dengan langkah yang salah. Gelandang asal Demark itu tak ingin menyalahkan siapapun karena menurutnya kesalahan itu diciptakan oleh skuad Setan Merah.

“Kami memulai dengan langkah yang salah dan mereka memiliki banyak peluang langsung dari kick-off. Saya pikir kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri karena tidak masuk ke dalam permainan pada titik mana pun,” kata Christian Eriksen, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (3/10/2022).

Kevin de Bruyne

Eks pemain Tottenham Hotspur itu mengungkapkan pemain Manchester United terlalu memberi banyak ruang kepada Kevin De Bruyne dkk. Sehingga kondisi itu justru membuat Setan Merah tidak bisa mengontrol permainan yang sebagaimana seharusnya hal itu terjadi.

 “Kami membiarkan mereka [bermain] kekuatan mereka. Fokus utama dari permainan ini seharusnya adalah pada diri kita sendiri,” ungkapnya.

“Ada banyak hal yang perlu kita ubah dan banyak hal yang perlu kita lakukan lebih baik. Hari ini jauh (penilaian permainan), tidak dapat diterima,” pungkas Christian Eriksen.

Dengan hasil tersebut, Manchester United masih tertahan di posisi enam pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Cristiano Ronaldo dkk baru mengoleksi 12 poin dari tujuh laga, hasil dari empat kali menang dan tiga kali imbang.

Sementara itu, Manchester City terus menempel ketat Arsenal, yang sedang merajai papan klasemen. Tim polesan Pep Guardiola itu mengoleksi 20 poin, hanya terpaut satu angka saja dari The Gunners –julukan Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini