Share

Kontrak Bersama Barcelona Habis di Akhir Musim, Sergio Busquets Lanjutkan Karier di Amerika Serikat?

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672224 kontrak-bersama-barcelona-habis-di-akhir-musim-sergio-busquets-lanjutkan-karier-di-amerika-serikat-NSRDNiEmNz.JPG Sergio Busquets kabarnya akan pindah ke Amerika Serikat setelah tinggalkan Barcelona (Foto: REUTERS)

KONTRAK bersama Barcelona habis di akhir musim, Sergio Busquets dikabarkan bisa lanjutkan karier di Amerika Serikat. Pemain berusia 34 tahun itu dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Sergio Busquets hanya terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2023. La Blaugrana –julukan Barcelona– hingga kini belum berencana memperpanjang kontrak pemain veteran tersebut.

Sergio Busquets

Melansir dari Sports, Rabu (21/9/2022), Busquets dikabarkan bakal lanjutkan karier di luar Eropa. Pemain asal Spanyol itu pun dirumorkan bakal melanjutkan karier di MLS, tepatnya bersama Inter Miami.

Sementara jika Busquets benar pergi dari Barcelona di akhir musim nanti, maka perjalanan selama 18 musim pun berakhir. Pasalnya, ia merupakan jebolan La Masia dan berhasil menembus tim senior Blaugrana pada 2008.

Busquets pun berhasil menjadi pemain penting di Barcelona untuk menjaga lini tengah bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kerja sama ketiganya pun sempat membuat Barcelona menjadi tim yang ditakutkan baik di Spanyol maupun Eropa.

Sementara selama 18 musim di Barcelona, Busquets sudah tampil sebanyak 685 pertandingan dengan 18 gol dan 43 assist. Ia pun sukses memenangkan banyak gelar, di antaranya adalah Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sergio Busquets

Sedangkan musim ini, Busquets tidak mendapatkan banyak menit bermain semenjak Xavi menjabat. Ia baru bermain sebanyak lima pertandingan dengan empat laga di Liga Spanyol dan satu laga di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini