Share

Harry Maguire Kapten, Tapi Belum Tentu Jadi Starter di Manchester United

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Sabtu 27 Agustus 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 45 2655700 harry-maguire-kapten-tapi-belum-tentu-jadi-starter-di-manchester-united-SvtLFC0OfN.jfif Erik ten Hag tegaskan meski Harry Maguire kapten, tapi bukan jaminan starter di Manchester United. (Foto: Man United)

PELATIH Manchester United, Erik ten Hag, baru-baru ini menegaskan sesuatu yang mengejutkan. Ia menyatakan tidak akan memberikan keistimewaan untuk Harry Maguire meski pemain itu menyandang kapten tim berjuluk The Red Devils.

Harry Maguire menjadi starter dalam dua laga di Liga Inggris 2022-2023. Akan tetapi, saat Manchester United menang 2-1 atas Liverpool pada pekan ketiga, eks pemain Leicester City itu duduk di bangku cadangan.

Harry Maguire

Erik ten Hag menduetkan Lisandro Martinez dengan Raphael Varane. Alhasil, Harry Maguire hanya berada di kursi cadangan.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan status kapten membuat Harry Maguire menjadi jaminan selalu masuk 11 pemain utama. Namun, harus dilihat kembali kesiapan dan kondisi pemain itu.

"Itu tidak berarti ketika Anda menjadi kapten siap untuk selalu bermain. Terutama ketika Anda juga memiliki Varane di skuad," ucap Erik ten Hag dilansir dari Goal, Sabtu (27/8/2022).

Erik ten Hag

Erik ten Hag mengatakan timnya masih ada pemain-pemain lain yang cukup punya kualitas dan punya jam terbang. Jadi, Maguire di Manchester United tidak berada di zona nyaman, tetapi harus bersaing dengan sehat.

"Kami memiliki pilihan. Perawakan Varane sangat besar dan di pra-musim. Kami mengambil keputusan untuk membangunnya secara fisik," katanya.

Pelatih asal Belanda mengatakan Varane memang saat awal musim belum begitu menyatu dengan tim. Namun, saat ini performa pemain itu terus meningkat. "Jadi, dia memiliki awal yang sedikit lambat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini