Share

Raphael Varane Akan Bikin Harry Maguire Dicadangkan Lagi saat Southampton vs Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 27 Agustus 2022 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 45 2655510 raphael-varane-akan-bikin-harry-maguire-dicadangkan-lagi-saat-southampton-vs-manchester-united-SEEoEDPZdB.jpg Harry Maguire bakal dicadangkan lagi saat lawan Southampton (Twitter/@ManUtd)

RAPHAEL Varane akan bikin Harry Maguire dicadangkan lagi saat Southampton vs Manchester United. Keputusan ini disampaikan sendiri oleh pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, menjelang lawatan ke St Mary’s Stadium, Sabtu (27/8/2022).

Erik Ten Hag mengambil keputusan berdasarkan performa gemilang The Red Devils –julukan Manchester United—saat mengalahkan Liverpool 2-1, Selasa 23 Agustus 2022. Sebelumnya, Harry Maguire selalu bermain sebagai starter dalam dua laga terdahulu Liga Inggris 2022-2023.

Raphael Varane

Ten Hag berkata, tak selamanya predikat kapten bisa membuatnya untuk selalu tampil dalam satu pertandingan. Sama dengan lainnya, dia harus bersaing denga rekan-rekannya untuk mendapat tempat utama.

Ketika laga melawan Liverpool, Bruno Fernandes sebagai pemegang ban kapten menampilkan permainan yang baik. Di sisi lain, posisi bek tengah yang dipimpin Raphael Varane dan Lisandro Martinez menunjukkan kondisi yang solid.

“Itu tidak berarti, ketika Anda menjadi kapten, Anda siap untuk selalu bermain, terutama ketika Anda juga memiliki Varane di skuat Anda. Kami memiliki opsi,” kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga dikutip laman Mirror, Sabtu (27/8/2022).

Meski begitu, Ten Hag tak menutup kemungkinan untuk menjadikan Maguire sebagai opsi pengganti. Sebab menurutnya, Maguire masih bisa bersaing dengan pemain belakang lainnya.

“Kami dapat melihat dari pertandingan ke pertandingan apa yang kami butuhkan, mulai dari lawan Liverpool, juga seperti di babak kedua di Brentford, kami bermain dengan Varane dan Maguire di tengah, jadi ada banyak pilihan. Kami memiliki kompetisi secara internal dan itu bagus. itulah yang dibutuhkan tim-tim top,” lanjutnya.

Harry Maguire

Ten Hag juga mengkonfirmasi bahwa belum ada wacana untuk menggantikan secara permanen peran kapten dari Maguire. Menurutnya, Maguire tetap berhak memegang ban kapten meski ada beberapa pemain lainnya yang juga layak.

“Saya tidak melihat sejauh ini (pergantian kapten). Kami hanya satu permainan. Kami memiliki kelompok pemimpin. Harry adalah salah satunya Bruno adalah salah satunya. Bruno melakukannya dengan cukup baik sebagai kapten,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini