Share

Suporter PSM Makassar Jadi Korban Luka Usai Rombongan Bus Diserang Oknum Pendukung Kuala Lumpur City FC

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 51 2654224 suporter-psm-makassar-jadi-korban-luka-usai-rombongan-bus-diserang-oknum-pendukung-kuala-lumpur-city-fc-NTX1Qj2I4g.jpg Insiden yang membuat korban luka dari suporter PSM Makassar (Foto: Twitter/@Pride_Indo1945)

SUPORTER PSM Makassar jadi korban luka usai rombongan bus diserang pendukung Kuala Lumpur City FC. Hal itu diketahui melalui unggahan salah satu akun Twitter @Pride_Indo1945 dalam satu unggahan berisi video, yang dilansir Kamis (25/8/2022) siang WIB.

Insiden itu diduga terjadi setelah laga PSM Makassar kontra Kuala Lumpur City di partai final AF Cup 2022 Zona, yang berlangsung Rabu 24 Agustus 2022 malam WIb ASEAN. Laga tersebut digelar di Stadion KLFA yang merupakan markas dari Kuala Lumpur City.

 Oknum suporter Kuala Lumpur City FC

(Insiden yang menimpa suporter PSM Makassar)

Sangat disayangkan PSM Makassar menelan kekalahan dari Kuala Lumpur City dengan skor 2-5. Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Juku Eja itu gagal menembus babak semifinal antarzona AFC Cup 2022.

Terlepas dari hasil tersebut, insiden pahit harus dialami para suporter PSM Makassar setelah laga usai. Pasalnya, bus yang mereka tumpangi dilempari dengan batu sehingga membuat kaca bus pecah.

Dalam unggahan video, terlihat beberapa kaca bus bagian samping dan depan pecah. Video itu juga memperlihatkan adanya bentrokan di jalanan yang dilakukan oknum suporter tersebut.

 BACA JUGA:Pemain PSM Makassar Menangis Usai Kalah dari Kuala Lumpur City FC di Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN, Bernardo Tavares: Sangat Berat!

Bahkan, akibat insiden penyerangan itu, diketahui ada suporter PSM Makassar yang menjadi korban luka. Salah satu orang yang berbicara dalam video tersebut mengatakan kalau dua sampai tiga suporter PSM Makassar yang terluka. Insiden pelemparan dan bentrokan itu berakhir ketika aparat keamanan tiba di lokasi.

Sementara itu, belum diketahui pasti apa motif penyerangan kepada para suporter PSM Makassar. Namun besar kemungkinan, penyerangan itu dilakukan oleh oknum suporter tuan rumah yaitu Kuala Lumpur City.

PSM Makassar vs Kuala Lumpur City

(Laga PSM Makassar vs Kuala Lumpur CIty FC)

Tentu saja insiden ini sangat mengecewakan bagi para pecinta sepak bola. Terlebih ini terjadi antara Indonesia dan Malaysia. Sehingga tak menutup kemungkinan para pecinta sepak bola Tanah Air akan geram melihat tindakan yang terdapat pada video yang beredar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini