Share

Menggila di Laga Debut Liga Inggris, Erling Haaland Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 45 2643700 menggila-di-laga-debut-liga-inggris-erling-haaland-disandingkan-dengan-cristiano-ronaldo-hingga-thierry-henry-i2eyaDUBKM.jpg Erling Haaland disandingkan dengan Cristiano Ronaldo oleh Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Erling Haaland langsung disandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan sederet pemain bintang lainnya usai tampil menggila bersama Manchester City di laga debut Liga Inggris 2022-2023. Pujian ini disampaikan oleh sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, The Citizens -julukan Man City- berhasil menekuk The Hammers -julukan West Ham- di Stadion London, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Pada laga itu, Man City yang tampil dominan berhasil meraih tiga poin melalui dua gol Erling Haaland (36' dan 65').

Erling Haaland

Selepas pertandingan, Guardiola mengatakan bahwa dia terkesan dengan kinerja Haaland saat ini. Meski sebelumnya, dia mengira Haaland mungkin kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. Namun, hal itu tidak benar adanya.

BACA JUGA: Erling Haaland Samai Rekor Sergio Aguero, Ini 2 Catatan Apik yang Diukirnya di Laga Debut Liga Inggris 2022-2023

Justru, saat ini Guardiola berubah pendapat. Ia menyebut Haaland telah beradaptasi dengan baik di Liga Inggris. Bahkan, penyerang asal Norwegia itu menjadi yang terbaik, disandingkan dengan Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Cetak 2 Gol saat Manchester City Gilas West Ham, Erling Haaland: Seharusnya Bisa Hattrick!

โ€œSatu minggu yang lalu, dia tidak bisa beradaptasi di Liga Inggris, sekarang dia yang terbaik bersama Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo,โ€ beber Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (8/8/2022).

โ€œDia (sebelumnya) membutuhkan waktu (adaptasi), dan apa yang kami inginkan dari Julian (Alvarez) dan Kalvin Phillips adalah bahagia," sambungnya.

Selain itu, Guardiola juga mengklaim Haaland telah menemukan kenyamanan di Kota Manchester. Ke depannya, Guardiola ingin Haaland bisa menjadi mesin pencetak gol Man City dan menjadi pemain terbaik.

Cristiano Ronaldo

"Merasa nyaman di sini, dengan tim. Dorong dia sedikit lebih banyak. Dia bakat luar biasa. Kami ingin menambahkan lebih banyak ke permainannya, untuk menjadi pemain yang lebih baik," kata Guardiola.

"Bukan hanya mencetak gol yang sangat penting. Kami ingin dia menjadi pemain yang lebih baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini