Share

Cristiano Ronaldo Dirumorkan Pergi dari Manchester United, Christian Eriksen Bisa Gantikan Peran CR7

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 45 2638470 cristiano-ronaldo-dirumorkan-pergi-dari-manchester-united-christian-eriksen-bisa-gantikan-peran-cr7-wpAQNcRmBp.jpg Cristiano Ronaldo dirumorkan akan pergi dari Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dirumorkan akan pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2022. Jika Ronaldo hengkang, siapa yang akan mengambil tendangan bebas di Man United?

Gelandang anyar Man United, Christian Eriksen, bisa menjadi jawabannya. Sebab, pemain asal Denmark itu pandai mencetak gol lewat tendangan bebas yang biasanya menjadi tugas CR7 di Man United.

Christian Eriksen (Foto: Manchester United)

Seperti diketahui, Setan Merah menang telak 4-1 atas Wrexham dalam pertandingan uji coba tertutup yang berlangsung di Carrington, Rabu 27 Juli 2022, malam WIB. Menurut laporan Manchester Evening News, dua pemain anyar Man United, Eriksen dan Lisandro Martinez, tampil sejak menit awal.

Menariknya, Eriksen mencetak gol perdana untuk Man United. Ia menyarangkan bola lewat tendangan bebas dalam debut tidak resminya tersebut.

"Christian Eriksen telah menunjukkan, bahwa dia dapat memecahkan masalah Manchester United yang tidak bisa dilakukan oleh Cristiano Ronaldo," bunyi pernyataan Manchester Evening News.

"Penampilan pertamanya dengan seragam Man United membuktikan, bahwa dia bisa menjadi tambahan bintang untuk skuad Erik Ten Hag," lanjut pernyataannya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sementara itu, Man United sangat buruk dalam mencetak gol dari bola mati pada musim lalu. Mereka hanya mencatat 10 gol dari situasi bola mati, tiga di antaranya datang dari titik penalti.

Hanya satu gol Man United yang datang dari tendangan bebas yang tercipta oleh Ronaldo ke gawang Norwich pada April lalu. Itu adalah gol set-piece non-penalti pertamanya sejak Juni 2020 dan menjadi satu-satunya golnya dalam delapan percobaan tendangan bebas untuk Setan Merah musim lalu. Jika Ronaldo hengkang, tugas mencetak gol dari tendangan bebas bisa diambil alih Eriksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini