Share

Beberkan Dampak Besar Erik Ten Hag di Manchester United, David De Gea Bilang Begini

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 45 2635195 beberkan-dampak-besar-erik-ten-hag-di-manchester-united-david-de-gea-bilang-begini-cVg4r4lrji.jpg David De Gea senang kehadiran Erik Ten Hag bawa dampak besar bagi tim (Foto: Reuters)

PENJAGA gawang Manchester United, David De Gea menyatakan kehadiran Erik ten Hag di kubu Setan Merah membawa perubahan besar bagi timnya. Kiper asal Spanyol itu menyebut bahwa latihan di bawah asuhan Erik ten Hag sangat ketat.

Hal tersebut berdampak baik bagi pemain Manchester United. Salah satu yang terasa adalah para penggawa Setan Merah jadi disiplin. David De Gea sendiri merasakan dampak positif kehadiran Erik ten Hag di Old Trafford.

Erik Ten Hag

Diketahui sebelumnya, David De Gea didatangkan oleh Si Alex Ferguson pada 2011 silam. Meski beberapa waktu lalu, Manhcester United berencana merekrut penjaga gawang cadangan, David De Gea ditakdirkan untuk terlibat lebih aktif musim lalu untuk Manchester United.

Ia menjadi starter di semua laga kecuali tiga dari 49 pertandingan Setan Merah. Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United dan menjadi kepercayaan Setan Merah dengan pemain terlama mereka.

Sementara itu, saat berbicara mengenai kiprah Erik ten Hag semenjak, Kedatangannya di Manchester United, David De Gea mengungkapkan beberapa hal. Sebelum itu, David De Gea mengakui bahwa musim lalu Manchester United telah mengalami performa buruk.

Sehingga, perlu dilakukan banyak perubahan di tubuh Manchester United. Sebab demikian, sejak kedatangan Erik ten Hag, pelatih berkepala pelontos itu dinilai telah membawa perubahan signifikan untuk permainan Setan Merah ke arah yang lebih positif.

"Saya pikir banyak hal yang harus diubah (sebelum kedatangan Ten Hag)," ungkap David De Gea, dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya pikir kami sangat buruk musim lalu, kami bermain sangat buruk, jujur, tetapi (permainan) kami benar-benar meningkat di bawah manajer baru (Ten Hag)," cetus David De Gea.

David de gea

Bukan hanya itu, David De Gea juga mengakui dengan kehadiran Erik ten Hag semuanya berjalan dengan lancar. Ia dan kolega pun akan terus bekerja keras untuk menampilkan permainan apiknya di Manchester United.

"Segalanya berjalan sangat baik, kami bekerja sangat keras sebagai sebuah tim, itu yang paling penting. Mari kita lihat. Jalani hari demi hari, cobalah bekerja sekeras mungkin dan cobalah untuk meningkat," ujar David De Gea.

Di sisi lain, David De Gea juga turut menyoroti peraturan yang diterapkan Erik Ten Hag di Manchester United, salah satunya melarang minuman keras. Sebab itu, ia menyebut peraturan tersebut cukup ketat bagi Erik ten Hag.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini