Share

Percaya Kualitas Pemain, Erik Ten Hag Minta Harry Maguire Bungkam Omong Kosong Pengkritik

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 22 Juli 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 45 2634642 percaya-kualitas-pemain-erik-ten-hag-minta-harry-maguire-bungkam-omong-kosong-pengkritik-gO3zhRGZdG.jpg Harry Maguire diminta bungkam omong kosong pengrkritik (Foto: Instagram/@harrymaguire93)

KEDATANGAN Erik ten Hag ke Manchester United begitu membawa warna berbeda. Selain berubah secara taktik, Erik ten Hag pun mengubah pola pikir dan mentalitas pemain agar tak mudah menyerah menghadapi rintangan.

Salah satu bukti nyata ketika pelatih berpaspor Belanda itu meminta Harry Maguire kembali jadi kapten Manchester United. Ia ingin, Harry Maguire bermain bagus dan membungkam semua kritikan yang menghujam bek asal Inggris tersebut.

Harry Maguire

Hal itu cukup terbukti, ketika Erik ten Hag dan tim menjalani tur pramusim 2022 ke Asia dan Australia. Hebatnya, dalam tiga laga yang sudah dilalui, tim berjuluk Setan Merah itu menyapu bersih tiga kemenangan sekaligus.

Berawal dari kemenangan telak atas rivalnya, Liverpool dengan skor 4-0. Kemudian, Manchester United menang 4-1 atas tuan rumah Melbourne United. Setelahnya, mereka bisa membungkam 3-1 lawan Crystal Palace.

Di laga terakhir melawan Crystal Palace, Erik ten Hag memainkan Harry Maguire hampir 90 menit. Dia tetap mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten, meskipun terdapat banyak cemooh dari penggemar.

Erik ten Hag mengaku mendengar cemoohan itu. Namun, di laga itu ia ingin Harry Maguire membuktikan kualitasnya. Tak lain dengan menunjukkan penampilan yang lebih baik.

"Kami mendengar," kata Erik ten Hag kepada wartawan di Perth dikutip laman France24, Jumat (22/7/2022).

Erik ten Hag

"Tapi Anda lihat, jika Anda tampil, Ini semua tentang bagaimana kita bisa mengubahnya, saya percaya kepada pemain,” lanjutnya.

"Tim dan Harry (Maguire) bisa tampil dengan baik dan itulah satu-satunya fokus dan pembuktiannya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini