Share

Gabung Liverpool, Darwin Nunez Langsung Pusing karena Masalah Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 45 2612370 gabung-liverpool-darwin-nunez-langsung-pusing-karena-masalah-ini-eTkD639X2i.jpg Pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL - Pemain asal Uruguay, Darwin Nunez sangat senang berhasil bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas 2022. Namun, di tengah kebahagian itu ia pun merasa sedikit pusing memikirkan saat bertemu dengan rekan barunya di Liverpool.

Sebab ternyata Nunez mengaku kurang pandai dalam berbicara dengan bahasa Inggris. Ia percaya kurang jagonya ia berbahasa Inggris bisa menjadi masalah saat berkomunikasi di Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool resmi mendatangkan Nunez dari Benfica pada Juni 2022. The Reds dikabarkan mengeluarkan uang sebesar 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendapatkan penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Darwin Nunez (twitter/lfc)

Liverpool mengikat kontrak pemain asal Uruguay itu dengan kontrak jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, Nunez diikat kontrak oleh The Reds selama enam musim atau sampai musim 2028.

Hadirnya Nunez tentu membuat persaingan di lini serang Liverpool menjadi sangat kompetitif. Mengingat, saat ini mereka memiliki stok lini depan yang cukup banyak seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, dan Sadio Mane yang diisukan akan segera hengkang.

Menariknya, Nunez mengaku sedikit khawatir bakal mengalami masalah komunikasi dengan rekan-rekan barunya di Liverpool. Sebab Nunez mengaku bahasa Inggrisnya tidak terlalu bagus.

Meski begitu, Nunez tak mau hal tersebut menjadi masalah. Ia suadh berniat ingin mengatasi permasalahan tersebut dengan mempelajari bahasa Inggris secepat mungkin.

“Seperti yang saya katakan, bahasa Inggris saya sangat buruk. Saya harus memastikan saya mempelajarinya dengan cepat," kata Nunez dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Nunez mengatakan bahasa Inggris sangat penting untuk pemain sepak bola. Ia pun hanya bisa mengatakan satu kata dalam bahasa Inggris.

Darwin Nunez (twitter/lfc)

"Menurut saya sangat penting bahwa seorang pemain dapat berbicara bahasa Inggris karena itu banyak membantu Anda dalam segala hal. Tapi saya punya satu frase, 'Bos tha!" tambahnya.

Tentunya masalah yang dialami Nunez bukanlah sesuatu hal yang baru di dunia sepakbola. Nunez hanya perlu waktu saja agar terbiasa dan bisa berbahasa Inggris jika terus melatihnya saat di Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini