Share

Barcelona Gagal Dapatkan Erling Haaland, Xavi Hernandez Beri Respons Mengejutkan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 51 2591823 barcelona-gagal-dapatkan-erling-haaland-xavi-hernandez-beri-respons-mengejutkan-n8uutxZUXM.jpg Erling Haaland selangkah lagi ke Manchester Citu (Foto: Reuters)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez megeluarkan unek-uneknya setelah melihat Manchester City dipastikan mendapat tandan tangan Erling Haaland. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu mewajarkan jika Barcelona kalah dalam perburuan Erling Haaland.

Pasalnya, ia menganggap Barcelona tidak punya uang untuk memboyong penyerang Norwegia itu berlabuh ke Camp Nou. Karena itu, ia cukup ikhlas Erling Haaland pergi ke Manchester City.

Xavi Hernandez

Seperti diketahui, Barcelona sangat tertarik memboyong Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Tim asal Catalan itu bahkan sempat mengklaim akan melakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan bomber Borussia Dortmund itu.

Namun nyatanya, mereka justru kena tikung oleh Manchester City. Sebab, tim berjuluk The Citizens gerak cepat dan lebih serius meminang Erling Haaland.

Bahkan, Erling Haaland pun dikabarkan telah lolos tes medis. Ia tinggal menunggu pengumuman secara resminya dari pihak klub untuk dikenalkan ke publik.

Menanggapi hal tersebut, Xavi Hernandez membeberkan alasan utama Barcelona gagal memboyong Erling Haaland. Faktor finansial jadi masalah utama tim berjuluk Blaugrana.

“Saya tidak akan meremehkan proyek lain. Kami tidak memiliki satu-satunya proyek yang valid. Ada banyak yang sukses lainnya, termasuk Manchester City,” kata Xavi Hernandez, disadur dari Football Espana, Selasa (10/5/2022).

Erling Haaland

“Manchester City memiliki gelar dan hasil yang bagus dan mereka adalah pesaing yang hebat,” sambungnya.

“Namun, pada akhirnya, jika kepindahan itu terjadi, maka itu karena alasan keuangan. Saya tidak bohong, memang itu kebenarannya,” ungkap Xavi Hernandez.

Ya, memang biaya menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund tidak murah. Diketahui, Manchester City menebus striker asal Norwegia itu dengan harga setinggi langit yakni sebesar 75 juta Euro atau sekria Rp1,1 Triliun.

Erling Haaland pun mendapat kontrak jangka panjang hingga musim 2027. Gajinya selama di Etihad Stadium juga tidak main-main.

Kabarnya, ia mendapat gaji 300 ribu poundsterling hingga 500 ribu poundsterling per pekan. Jika dikonversikan ke Rupiah sekira Rp5 sampai 8 miliar!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini