Share

Marcus Rashford Mau Cabut dari Manchester United, Dimitar Berbatov: Coba Pikir-Pikir Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 45 2559152 marcus-rashford-mau-cabut-dari-manchester-united-dimitar-berbatov-coba-pikir-pikir-lagi-eOJjy0TqOa.JPG Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Marcus Rashford dikabarkan ingin hengkang di bursa transfer musim panas 2022. Mendengar kabar itu, mantan pemain Man United, Dimitar Berbatov pun mencoba memberikan wejangan kepada Rashford untuk bersabar dalam mengambil keputusan penting tersebut.

Isu mengenai Rashford ingin hengkang dari Man United memang sangat santer dibicarakan akhir-akhir ini. Saat ini, dia memiliki kontrak hingga akhir musim 2023 dan dikabarkan akan mempertimbangkan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Keinginan Rashford untuk hengkang dari Man United bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, dia mengaku kurang puas karena mulai mendapatkan menit bermain yang sedikit.

Marcus Rashford

Menanggapi kabar tersebut, Berbatov pun memberikan sebuah wejangan kepada Rashford. Mantan bomber Man United itu menilai bahwa keputusan untuk mempertimbangkan masa depannya adalah hal yang tepat. Namun, dia mengungkapkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu juga perlu berpikir panjang untuk meninggalkan Old Trafford.

“Dapat dimengerti bahwa Rashford ingin memulai pertandingan dan, jika dia masih belum dipilih pada akhir musim, saya berharap dia mempertimbangkan masa depannya di klub,” kata Berbatov, disadur dari Daily Star, Kamis (10/3/2022).

“Tapi dia perlu ingat bahwa akan ada manajer lain yang bertanggung jawab musim depan dan pemain yang belum pernah melihat ke bawah di bawah Rangnick akan mendapatkan kesempatan lain. Jadi, terlalu dini bagi Rashford untuk berpikir pergi ke klub lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Berbatov berkaca pada pengalaman yang pernah dia alami sama seperti Rashford saat ini, yaitu tidak masuk starting. Kala itu, dia mencurahkan perasaannya kepada sang pelatih yaitu Sir Alex Ferguson.

“Ini mengecewakan ketika anda ditinggalkan. Saya mengalaminya dan itu tidak menyenangkan. Anda bertanya pada diri sendiri, 'apakah saya cukup baik? Apa yang harus saya lakukan untuk masuk ke starting 11?',” sambung Berbatov.

Dimitar Berbatov saat masih main di Man United

“Sebagai pemain, anda harus bertanya kepada pelatih mengapa anda ditinggalkan. Terkadang anda mendapatkan jawaban yang membantu tetapi terkadang anda keluar dari percakapan itu dengan lebih bingung,” lanjutnya.

Semenjak Man United ditangani Rangnick, Rashford memang jarang sekali dimainkan sebagai starter. Rashford selalu kalah saing dengan pemain Man United lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini