Share

Persik Kediri vs Bhayangkara FC: Targetkan Tiga Poin, Macan Putih Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 49 2538825 persik-kediri-vs-bhayangkara-fc-targetkan-tiga-poin-macan-putih-fokus-perbaiki-penyelesaian-akhir-7AVTHI7m7z.jpg Persik Kediri. (Foto: persikfcofficial)

BALI Persik Kediri tak gentar meski akan menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Bahkan menurut pelatih Persik, Javier Roca tim berjuluk Macan Putih itu kini sedang fokus memperbaiki penyelesaian akhir agar bisa mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Bhayangkara agar kemenangan bisa diraih.

Pertempuran antara Persik melawan Bhayangakara merupakan laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 dan akan berlangsung di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 28 Januari 2022. Persik yang berada di papan bawah klasemen harus menghadapi misi berat kala menghadapi tim yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Namun, Roca yakin bisa mencuri poin dar Bhayangkara asalkan timnya lebih efektif ketika menyelesaikan peluang. Oleh sebab itu, pelatih asal Chile itu menjadikan penyelesaian akhir sebagai fokus ketika sesi latihan persiapan jelang pertandingan.

Persik Kediri vs PSM Makassar

“Kita fokus pada penyelesaian akhir, kami berharap dapat poin penuh, jadi kami akan memaksimalkan semua kemampuan kita untuk laga besok,” kata Roca pada jumpa pers jelang laga, Kamis (27/1/2022).

Roca menilai bahwa efektivitas permainan kala timnya memasuki sepertiga akhir area lawan menjadi penghambat timnya. Namun, dirinya yakin masalah tersebut akan perlahan terselesaikan pada laga nanti.

Tiga laga sebelumnya pun dijadikan contoh. Pada tiga laga pertama di putaran kedua Liga 1, Macan Putih –julukan Persik- berhasil tampil dominan atas lawannya.

Pada laga menghadapi Borneo FC, Tira Persikabo dan PSM Makassar, Persik selalu berhasil melepaskan jumlah tembakan tepat sasaran lebih banyak dari lawannya. Namun, Persik justru selalu gagal meraih poin penuh, dengan dua kali imbang dan sekali kalah.

“Dua pertandingan pertama (putaran kedua Liga 1) memang kita kehilangan konsentrasi, kita kembali bikin kesalahan,” sambungnya.

Persik Kediri vs Borneo FC

“Tetapi waktu main ketiga lawan PSM, .kita sudah perbaiki itu, tapi finishingnya masih kurang,” terangnya.

Saat ini, Persik masih menghuni peringkat 14 klasemen sementara, dengan koleksi 19 poin, hasil empat kemenangan, tujuh hasil imbang dan sembilan kekalahan. Bhayangkara kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, hasil 13 kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan.

Meski posisi terbilang jauh, Bhayangkara sudah memastikan takkan menganggap remeh Persik. Jadi, dapat diprediksi Bhayangkara akan menurunkan skuad terbaiknya demi bisa merebut poin dari Persik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini