Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dari Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 45 2531420 penyebab-tottenham-hotspur-kalah-dari-chelsea-di-semifinal-piala-liga-inggris-2021-2022-zeSJa1kQuO.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membicarakan soal hasil laga kontra Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Dia pun membeberkan penyebab kekalahan Tottenham sehingga gagal menembus babak finak.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham- kalah dengan skor 0-1 kala bermain di depan publik sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari tadi. Secara total, mereka kalah dengan skor agregat 0-3.

Para pemain Chelsea

Namun begitu, Conte tetap menyanjung permainan anak asuhnya, meski mendapati hasil tak memuaskan. Harry Kane dan kolega dinilai bermain lebih apik dibanding leg I semifinal Piala Liga Inggris, meski tak mampu mencetak gol sebiji pun.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Blues Lolos ke Final

Kendati demikian, Conte sangat menyayangkan apa yang terjadi pada babak pertama. Anak asuhnya dinilai tak mampu keluar dari tekanan yang terus diberikan The Blues -julukan Chelsea.

BACA JUGA: Masih Buru Pemain Baru, Jose Mourinho Ingin Bajak Gelandang Tottenham Hotspur ke AS Roma

Alhasil, kesempatan itu pun mampu dimanfaatkan oleh tim besutan Thomas Tuchel. Antonio Rudiger mampu mengganjar kesalahan yang mereka perbuat lewat gol cepatnya di awal babak pertama, menit ke-18.

"Saya pikir performanya jauh lebih baik daripada performa di leg pertama," kata Conte usai laga melansir dari Skysports, Kamis (13/1/2022).

"Di babak pertama, kami sedikit kesulitan, terutama cara mereka mencoba memberikan tekanan tanpa bola, dan saya pikir di babak kedua performanya bagus. baik dan intensitasnya tinggi," sambungnya.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

Sebab dari itu, Conte menganggap kemenangan sang rival memang pantas mereka dapatkan. Kualitas Chelsea dinilai masih berada di atas anak asuhnya dalam segi permainan dan juga mental di atas lapangan.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil akhir yang lebih baik hari ini, tetapi saya pikir setelah dua pertandingan Chelsea pantas mencapai final. Saat ini kami tidak dapat membandingkan dua situasi dengan Chelsea dan Tottenham," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini