Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Blues Lolos ke Final

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 45 2531377 hasil-tottenham-hotspur-vs-chelsea-di-piala-liga-inggris-2021-2022-the-blues-lolos-ke-final-JxAZtjwhQq.jpg Berikut hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

HASIL Tottenham Hotspur vs Chelsea di leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Bermain di kandang lawan, Chelsea menang 1-0.

Gol tunggal Chelsea dicetak Antonio Rudiger pada menit ke-18. Berkat kemenangan ini, Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris 2021-2022 karena menang agregat 3-0 atas Tottenham Hotspur. Di partai puncak, Chelsea akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Liverpool dan Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit awal, tempo permainan yang disuguhkan kedua tim berlangsung lambat. Kedua tim masih terlihat berhati-hati untuk membuat serangan dan pasing-pasing pendek lebih mendominasi jalannya laga.

Namun, Chelsea mampu tampil lebih panas terlebih dahulu dengan mempercepat tempo permainan. Beberapa peluang langsung terjadi di sepuluh menit awal, namun Tottenham Hotspur mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Tottenham Hotspur mencoba keluar dari tekanan dan melakukan beberapa serangan balik yang cukup merepotkan. Meski beberapa kali mendapatkan peluang, Tottenham Hotspur masih kesulitan keluar dari tekanan Chelsea.

Chelsea

The Blues –julukan Chelsea– Akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui gol Antonio Rudiger dengan sundulannya, memanfaatkan umpan yang diberikan Mason Mount. Skor sementara 1-0 dengan agregat 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah unggul lebih dulu, Chelsea semakin mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Tottenham Hotspur semakin tidak nyaman dengan situasi tersebut. Namun, hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang kembali tercipta. Chelsea pun unggul 1-0 di paruh pertama.

Babak Kedua

Tottenham Hotspur mencoba bangki di babak kedua dengan menampilkan tempo lebih cepat. Chelsea pun harus menahan tekanan yang coba dilakukan The Lilywhites, namun tuan rumah masih belum dapat menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-57, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menjatuhkan Lucas Moura di kotak terlarang yang membuat Tottenham Hotspur berpeluang mendapat tendangan penalti. Namun, dengan bantuan VAR, wasit menganulir keputusan tersebut.

Kemudian, Harry Kane mampu membobol gawang Chelsea pada menit ke-63 dengan tendangan kerasnya. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Kane terjebak offside, sehingga Chelsea masih unggul 1-0.

Tottenham Hotspur pun kian frustrasi setelah kesulitan mencetak gol. Di sisi lain, Chelsea mencoba memperbaiki pertahanannya setelah Spurs sudah menemukan celah untuk bisa menembusnya.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta lagi. Chelsea pun mampu memenangkan laga dengan skor 1-0 dan memastikan melangkah ke babak final Piala Liga Inggris 2021-2022 dengan agregat 3-0

Berikut Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Lucas Moura, Giovani Lo Celso; Harry Kane.

Cadangan: Bryan Gil, Harvey White, Hugo Lloris, Dane Scarlett, Oliver Skipp, Joe Rodon, Ryan Sessegnon, Dele Alli, Maksim Paskots.

Pelatih: Antonio Conte.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Malang Sarr, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Timo Werner; Romelu Lukaku.

Cadangan: Christian Pulisic, Marcos Alonso, Saul Niguez, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Kai Havertz, N'Golo Kante.

Pelatih: Thomas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini