Share

Hormati Sadio Mane dan Agama Islam, Takumi Minamino Enggan Buka Sampanye di Pesta Juara Liverpool

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 45 2554558 hormati-sadio-mane-dan-agama-islam-takumi-minamino-enggan-buka-sampanye-di-pesta-juara-liverpool-7PRyv0cwPr.jpg Hormati Sadio Mane dan agama Islam, Takumi Minamino enggan buka sampanye di pesta juara Liverpool. (Foto: Twitter/@areejx17)

HORMATI Sadio Mane dan agama Islam, Takumi Minamino enggan buka sampanye di pesta juara Liverpool. Sekadar diketahui, Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah mengalahkan Chelsea via adu penalti dengan skor 11-10.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi penentu kegagalan The Blues –julukan Chelsea– juara Piala Liga Inggris 2021-2022. Saat itu, sepakan penalti Kepa jauh di atas kiper Liverpool yakni Caoimhin Kelleher.

Sadio Mane dan Takumi Minamino

(Momen saat Sadio Mane meminta kepada Takumi Minamino untuk tidak menyemprotkan sampanye)

Gelar tersebut membuat Liverpool tercatat sebagai klub tersukses di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022. Liverpool telah mengoleksi sembilan gelar, sedangkan Manchester City di tempat kedua dengan delapan trofi.

Ketika merayakan gelar juara, winger Liverpool, Takumi Minamino, hendak membuka sampanye. Namun, pemain Liverpool Sadio Mane langsung mengeluarkan respons.

Sadio Mane meminta kepada Takumi Minamino untuk tidak membuka sampanye. Sebab, sampanye merupakan salah satu minuman yang dilarang di agama Islam yang notabene agama Sadio Mane.

“Sadio Mane meminta kepada Minamino untuk tidak menyemprotkan alkohol,” tulis akun Twitter @areejx17.

Sadio Mane memang dikenal sebagai penganut Islam taat. Winger berpaspor Senegal itu tak pernah melewatkan solat lima waktu dan gemar beramal.

Sadio Mane

“Saya selalu menjadi orang yang bangun pagi-pagi, dan ketika bangun, saya akan mandi dan beribadah. Mandi, beribadah. Rutinitas yang sama setiap harinya,” kata Sadio Mane mengutip dari laman resmi Liverpool.

Tidak hanya rajin beribadah, pemain 29 tahun ini juga selalu menjalankan larangan-larangan apa saja yang diajarkan agama Islam. Salah satunya adalah keengganannya untuk menenggak minuman beralkohol.

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam,” tutup Sadio Mane mengutip dari Daily Mail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini