Share

Penyebab Chelsea Gagal Juara Piala Liga Inggris 2021-2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 45 2554002 penyebab-chelsea-gagal-juara-piala-liga-inggris-2021-2022-bXiYegDgWI.jpg Thomas Tuchel sebut Chelsea kurang beruntung di final Piala Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea gagal menjadi juara Piala Liga Inggris 2021-2022 usai kalah dari Liverpool dalam adu penalti. Menurut Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, timnya kurang beruntung.

Tanding di Wembley Stadium, Minggu 27 Februari 2022, dini hari WIB, Chelsea harus bermain hingga babak tambahan waktu. Sebab, skor 0-0 tidak berubah hingga babak tambahan waktu usai.

Kai Havertz vs Joel matip (Foto: Reuters)

Sebenarnya, Chelsea dan Liverpool sempat mencetak gol dalam waktu normal. Akan tetapi, VAR memutuskan gol tersebut tidak sah karena offside.

Chelsea kemudian mencetak dua gol pada babak tambahan waktu. Hanya saja, VAR kembali memutuskan jika torehan Romelu Lukaku dan Kai Havertz dianulir karena alasan yang sama.

Pada akhirnya, Chelsea harus menelan kekalahan lewat adu penalti. Tuchel pun menilai timnya membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mengubah hasil final Piala Liga Inggris musim ini.

“Sepakbola adalah permainan yang luar biasa. Pertandingan ini sungguh hebat. Saya tak khawatir dan tidak memiliki penyesalan,” kata Tuchel, dikutip dari BBC, Senin (28/2/2022).

“Kami sudah bermain maksimal dan tampil bagus. Gol Romelu (Lukaku) yang dianulir sangat tipis. Saya merasa keputusan ini begitu buruk. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan,” ujarnya.

Juru taktik asal Jerman tersebut menilai hasil imbang sebenarnya sudah sangat adil. Tetapi, hal tersebut tak dapat terjadi karena hanya satu tim saja yang dapat menjadi juara.

“Kami mencetak tiga gol dan beberapa peluang lainnya. Mereka juga mendapatkannya (gol). Ini adalah hasil yang adil dan seharusnya berakhir dengan hasil imbang,” tutur Tuchel.

Luis Diaz vs Chelsea (Foto: Reuters)

Sementara itu, dengan hasil ini, Liverpool menjadi tim tersukses di Piala Liga Inggris dengan koleksi sembilan trofi. Di sisi lain, Chelsea baru memiliki lima trofi Piala Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini