Inter Milan Menang, Simone Inzaghi Senang Lihat Mantan Klubnya Terpuruk

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 47 2529688 inter-milan-menang-simone-inzaghi-senang-lihat-mantan-klubnya-terpuruk-3tOglWq9Sp.JPG Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bersama juru taktik Lazio, Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi senang timnya berhasil menang 2-1 atas Lazio di laga pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Kegembiraan itu karena Inzaghi tahu tak mudah menang melawan Lazio, sebab ia sadar betapa kuat mantan klub yang pernah dilatihnya tersebut.

Inzaghi tak menilai bahwa kemenangan Inter atas Lazio didapat dengan mudah. Gli Aquilotti -julukan Lazio dinilai menunjukkan kualitasnya untuk menyulitkan anak asuhnya di Stadion Giuseppe Meazza.

"Kami ingin menang, itu tidak mudah karena Lazio memiliki kualitas dan selalu berada di jalur yang benar," kata Inzaghi melansir dari Tuttomercatoweb, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Inter Milan Belum Perpanjang Kontrak Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic, Simone Inzaghi Gusar

Simone Inzaghi

Perkataannya itu memang benar. Tim asuhan Maurizio Sarri juga tak kalah apik dalam berdel 2x45 menit. Apalagi, serangan balik cepat yang mampu merepotkan lini pertahanan I Nerazzurri -julukan Inter Milan.

Pasalnya, Lazio yang berstatus tim tamu itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat skema serangan balik. Ciro Immobile pun sukses memanfaatkannya dan mencatat namanya di papan skor pada menit ke-34'.

Meski begitu, daya juang dan determinasi yang tinggi membuat serangan balik tersebut tak terulang kedua kalinya. Anak asuhnya pun dinilai pantas untuk memenangkan duel dini hari tadi.

"Kemenangan kami memang pantas, kami melakukan pengembalian yang sangat baik," tambah Inzaghi.

Di sisi lain, kesenangannya itu bukan hanya karena mendapat tambahan tiga poin guna mengamankan puncak klasemen sementara di Liga Italia musim ini. Kemenangan tersebut dinilai menjadi modal penting kala melakoni laga Final Piala Super Italia melawan Juventus, 13 Januari mendatang.

Inter Milan

"Saya senang, kami memiliki pertandingan hebat lainnya pada hari Rabu, ini adalah final dan kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin," tambahnya.

Tentunya Inzaghi berharap bisa meraih gelar bersama Inter. Untuk itulah segala hal dibutuhkan untuk bisa menang di final saat melawan Juventus, termasuk memiliki mental yang tinggi berkat kemenangan atas Lazio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini