AC Milan Susah Bobol Gawang Lawan, Brahim Diaz Jadi Kambing Hitam

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 47 2522085 ac-milan-susah-bobol-gawang-lawan-brahim-diaz-jadi-kambing-hitam-0Ydc3i5SHf.jpg Brahim Diaz pemain pinjaman AC Milan dari Real Madrid. (Foto/Reuters)

MILAN โ€“ AC Milan mulai kesulitan membobol gawang lawan menjelang akhir paruh musim Liga Italia 2021-2022. Atas hasil buruk itu, legenda Rossoneri, Roberto Donadoni, menjadikan Brahim Diaz sebagai kambing hitam.

Pada laga ke-19 atau pertantingan terakhir paruh musim ini, AC Milan asuhan Stefano Pioli berhasil mengalahkan Empoli 4-2 di pertandingan ke-19 Liga Italia 2021-2022. Kemenangan itu pun sekaligus mengakhiri hasil kurang memuaskan pasukan Stefano Pioli di dua laga terakhir.

Foto/Reuters

Pasalnya di dua laga sebelumnya, Milan sempat menelan kekalahan 0-1 dari Napoli dan imbang 1-1 dengan Udinese. Hasil itu disebabkan oleh buruknya penyelesaian akhir pemain Rossoneri.

Baca juga:ย Hasil Empoli vs AC Milan di Pekan Ke-19 Liga Italia 2021-2022: Pesta Gol, I Rossoneri Geser Napoli di Posisi Kedua Klasemen

Sementara, Donadoni mengatakan kalau kemenangan Milan atas Empoli akibat tidak memainkan Diaz. Karena menurutnya pemain berusia 22 tahun itu tidak memiliki insting mencetak gol.

Baca juga:ย Luciano Spalletti Sebut AC Milan Main Buruk saat Kalah dari Napoli, Stefano Pioli Beri Pembelaan

โ€œBrahim Diaz adalah seseorang yang dapat menciptakan peluang, tetapi dia tidak memiliki insting gol dalam DNA-nya," kata Donadoni dikutip dari Football Italia, Jumat (24/12/2021).

Lebih lanjut, Donadoni mengatakan Milan tidak bisa mengandalkan Diaz untuk mencetak gol. Tetapi ia menyarankan Pioli membenahi permasalahan tersebut.

Foto/Reuters

"Stefano Pioli dapat bekerja dengan mereka, dan membuat pemain sayap lebih sering menyerang gawang, tetapi banyak hal bergantung pada karakteristik para pemain,โ€ ucapnya.

Meski disebut sebagai penyebab buruknya performa Milan. Diaz telah mencetak empat gol dan empat assist dari 20 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini