Luciano Spalletti Sebut AC Milan Main Buruk saat Kalah dari Napoli, Stefano Pioli Beri Pembelaan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 47 2519840 luciano-spalletti-sebut-ac-milan-main-buruk-saat-kalah-dari-napoli-stefano-pioli-beri-pembelaan-thJj0f6z55.jpg Stefano Pioli bantah kritik Luciano Spalletti yang sebut AC Milan main buruk saat kalah 0-1 dari Napoli (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai pasukannya tidak bermain buruk sebagaimana kritik juru taktik Napoli, Luciano Spalletti. Meski begitu, pada faktanya, Milan kalah 0-1 dari Napoli di San Siro, Senin 20 Desember 2021, dini hari WIIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022.

Gol semata wayang Eljif Elmas ketika laga baru berjalan lima menit memupus harapan Milan untuk menempel sang rival sekota, Inter Milan, yang kini berstatus pemuncak klasemen sementara.

AC Milan vs Napoli (Foto: Reuters)

Sebagai gambaran, Napoli kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 39 poin. Koleksi poin Napoli sama dengan Milan, tetapi I Rossoneri di posisi ketiga karena kalah selisih gol. Kedua tim terpaut empat poin dari Inter yang ada di posisi pertama.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Napoli di Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Tumbang di San Siro

Meski begitu, Pioli tetap puas dengan performa timnya saat kalah dari Napoli. Dia pun menyanggah pernyataan Spalletti yang menyebut timnya meninggalkan begitu banyak celah di lini belakang sehingga mudah dieksploitasi melalui umpan panjang.

“Saya pikir, itu adalah salah satu penampilan terbaik kami dalam hal intensitas, agresivitas, dan fokus. Kami bertahan hampir sepenuhnya di area Napoli,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Selasa (21/12/2021).

“Kami bermain keras dan sama sekali tidak layak kalah dalam laga ini” tuturnya.

Selain itu, Pioli juga menepis anggapan publik, bahwa para pemainnya mulai kelelahan buntut dari padatnya jadwal. Sebagaimana diketahui, performa Milan, yang tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, tengah menjadi sorotan.

Selain catatan minor itu, Milan juga hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam laga Liga Italia terakhir. Akan tetapi, Pioli tidak setuju dengan pendapat-pendapat itu.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

“Saya pikir malam ini kami membuktikan, bahwa kami tidak lelah. Kami bisa bermain dengan kualitas lebih, tentu saja. Saya melihat ini sebagai salah satu penampilan terbaik kami, malam ini,” ujar Pioli.

“Kami memenangkan bola berulang kali. Saya menyukai intensitas dan rasa lapar tim. Kami memang beberapa kali salah oper dan kehilangan bola dengan mudah, tapi saya tidak melihat masalah kebugaran,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini